Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Rilis Survei Visi Indonesia, Welem Sambolangi Peluang Duduki Kursi ke 7 DPR RI Dapil 3 Sulsel

Redaksi
4 Feb 2024, 11:45 WITA Last Updated 2024-02-04T03:47:35Z
A D V E R T I S E M E N T
Rilis lembaga survei Visi Indonesia DPR RI Dapil 3 Sulsel (www.visiindonesia.id)
Infokitasulsel.com, Makassar - Lembaga Survei Visi Indonesia mengeluarkan rilis terbaru posisi elektoral Caleg DPR RI Dapil III Sulawesi Selatan, 3 Februari 2024.

Dalam rilis yang diterima Redaksi Infokitasulsel.com, Nasdem telah mengamankan 2 kursi di Dapil 3 Sulsel untuk DPR RI. Selain Nasdem, Golkar dan Gerindra juga memiliki peluang 2 kursi. Secara berurutan proyeksi kursi untuk DPR RI Dapil 3 Sulsel adalah :

Kursi :
1. Nasdem
2. Golkar
3. Gerindra
4. Demokrat
5. Nasdem
6. PKB
7. PAN, PDI P, Golkar, Gerindra, PPP

Peluang untuk Golkar dan Gerindra di kursi ke-7 sangat terbuka, mengingat masih ada tersisa swing voters 12,1%. Dan dari 12,1% Swing voters di Dapil 3 Sulsel.



Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Survei Visi Indonesia, Saparuddin Santa, Tana Toraja menyumbangkan 16,7% Swing Voters, artinya dari DPT Tana Toraja 196.548 Secara hitung-hitungan basis suara, Tana Toraja akan menjadi penyumbang besar swing voters.

"Masih ada sekitar 31.447 pemilih di Tana Toraja yang belum punya pilihan untuk Caleg DPR RI," jelas Saparuddin.

Dalam rilis survei tersebut juga terbaca, caleg-caleg yang berasal dari Tana Toraja, menunjukkan bahwa peluang terbuka besar untuk salah satu Putra Asli Tana Toraja, yaitu Caleg DPR RI dari Golkar, Welem Sambolangi.

"Secara peluang, dari seluruh caleg yang merupakan putra daerah dari Tana Toraja, Welem Sambolangi memiliki peluang terbesar untuk lolos ke Senayan di banding Calon lain yang merupakan putra daerah perwakilan Tana Toraja," tutupnya.

Tanggapan Warga Tana Toraja


Diketahui Welem Sambolangi merupakan putra Tana Toraja yang telah berkarir politik selama kurang lebih 25 tahun.

Setidaknya ia pernah menjadi Kepala Lembang/Desa dan 4 kali menjadi anggota DPRD Tana Toraja, dengan posisi Ketua DPRD 3 Periode.

Dengan berbekal pengalaman tersebut, Welem Sambolangi dinilai mampu membawa aspirasi masyarakat Toraja ke senayan.

"Tentu kita dukung kakanda Welem, karena dia yang paling tepat mampu membawa aspirasi kita ke tingkat pusat. Beliau orang yang sangat sederhana, bisa diajak diskusi oleh siapapun, tentunya sebagai warga Toraja ayo kita dukung Pak Welem untuk suarakan aspirasi kita di senayan," tutup Andi salah seorang warga Makale, Tana Toraja.

Iklan

               
         
close