Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Sosok VDB, Mantan Kapolres Hingga Wakil Bupati Tator, Kandidat Terkuat Calon Bupati Tana Toraja

Redaksi
6 Mar 2024, 11:05 WITA Last Updated 2024-03-06T03:12:04Z
A D V E R T I S E M E N T
Bakal Calon Bupati Tana Toraja 2024 (Ist)
Infokitasulsel.com, Makassar - Pilkada serentak 2024 tidak lama lagi akan dilaksanakan. Para kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai marak diperbincangkan di media sosial hingga warung kopi.

Seperti halnya di Tana Toraja, para elit politik mulai memanaskan mesin partainya.

Menariknya, figur-figur yang nampak dan di godok - godok akan maju pada pilkada kali ini bukanlah orang baru. Melainkan wajah - wajah lama yang dikatakan telah berjasa untuk Tana Toraja.

Diantaranya Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg (ZT) yang juga ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Pimpinan PT Malea yang juga mantan Kapolres, anggota DPRD dan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) ketua DPD II Golkar Tana Toraja. Santer juga diperbincangkan anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan (JRM).

Adapun yang juga ramai diperbincangkan kandidat bakal calon Wakil Bupati, diantaranya John Diplomasi (JD) Tokoh Koperasi Sulsel, ia merupakan putra Toraja Barat yang dikenal bersahabat dengan rakyat. Ia juga terkenal sebagai tokoh penggerak ekonomi rakyat. JD adalah ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja.

Welem Sambolangi (WS), ketua DPRD Tana Toraja juga digadang - gadang akan ikut meramaikan kontestasi. WS merupakan putra Toraja Barat yang telah 4 kali duduk sebagai anggota DPRD dan 3 kali menjabat ketua.

Erianto L. Paundanan, Kajari Tana Toraja juga tidak luput dari perbincangan, ia juga putra Toraja Barat, yang berpengalaman di dunia hukum.

Menurut Riyan salah satu pengamat politik Sulsel bahwa melihat pengalaman dan networking sosok VDB dinilai paling kuat diantara rivalnya. Rabu, 6 Maret 2023.

Riyan menyebutkan bahwa sosok VDB paling dekat dengan rakyat. Ia juga sangat peduli meskipun tidak menjabat lagi sebagai kapolres, anggota DPRD maupun Wakil Bupati. 

"Beliau orang yang tulus, saya kira basis massa dan suara rakyat akan berpihak ke pak VDB," Jelas Riyan.

"Belum lagi secara geopolitik, apabila VDB berpasangan dengan salah satu tokoh Toraja Barat, tentu akan sangat lebih kuat lagi," tambahnya. (Indra)

Iklan

               
         
close