Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

PT KARYA MEDIA LOKAL Selenggarakan Olimpiade Sains Terbuka Tingkat SMP/MTS se Sulawesi Selatan Diikuti 35 Peserta

Redaksi
25 Nov 2023, 17:24 WITA Last Updated 2024-06-12T05:41:39Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Makassar - Peringati Hari Guru Nasional, PT Karya Media Lokal, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi internet (IT) dan pelatihan mengadakan Olimpiade Sains terbuka se- sulawesi selatan tingkat SMP/MTS/Sederajat, Sabtu 25 November 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula angin mammiri Metro Tanjung Bunga dan diikuti sebanyak 35 peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.


Indra Firaldi, S.E selaku ketua Panitia kompetisi tersebut mengatakan bahwa PT Karya Media Lokal merupakan Perusahaan IT yang peduli terhadap pendidikan Sains terutama di tingkatan SMP dimana pada jenjang pendidikan tersebut sudah bisa menentukan lanjut ke sekolah mana setelah siswa tamat SMP.

"Singkatnya lulus SMP harus bisa menentukan apakah masuk sekolah kejuruan SMK atau di SMA," Jelas Indra.

"Kemudian kami juga mendorong agar di Sulawesi Selatan terus melahirkan generasi yang mampu berinovasi, tentunya di jaman 4.0 saat ini pemuda inovatiflah yang dibutuhkan di dunia industri," singkatnya.

Juara Lomba Sains PT Karya Media Lokal


Sementara itu, Indra mengatakan bahwa yang masuk dalam 3 besar merupakan putra putri terbaik yang berasal dari 3 Kabupaten.

Diantaranya Kabupaten Tana Toraja, Kota Makassar dan Kabupaten Bantaeng.

Juara 1 : Ima Serlina Taula'bi', SMP Negeri 1 Bonggakaradeng (Tana Toraja)
Juara 2 : Puput Aisyah, SMP Negeri 13 Makassar
Juara 3 : Muh. Fauzan, SMP Negeri 3 Bantaeng.

Sedangkan Juara harapan 1-3 berasal dari Kota Pare-pare, Pangkep dan Gowa.

Direktur PT Karya Media Lokal Andika Manglo Barani, S.Psi., M.M., C.H., C.PSP mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah membanggakan sekolah dan utamanya daerah asal.

"Semangat adek-adek semua kiranya perjuangan adek semua tidak sia-sia dan teruslah pertahankan prestasi kedepan," jelas Dika sapaan akrabnya.

Ia pun memberikan hadiah kepada para pemenang kompetisi tersebut, yakni uang pembinaan dengan total hadiah 20 juta rupiah.

Iklan

               
         
close