-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Kapan Kesini??? Yuk Intip Indahnya Panorama Alam Puncak Karomba Pinrang - INFOKITASULSEL.COM

Redaksi
Minggu, 23 Juni 2019

Max: Traveller
INFOKITASULSEL- PINRANG | Puncak yang satu ini lain dari yang lain. Kabutnya bisa membuat siapa saja terpesona. Puncak Karomba di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah destinasi wisata terbaru tahun ini. Baru dibuka pada Juni 2016 lalu.

Puncak Karomba berada di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang dan lokasi wisata ini berada di perbatasan Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, dan Kabupaten Mamasa, Sulsel.

Jarak dari kota Kabupaten Pinrang sekitar 80 kilometer dengan waktu tempuh sekitar tiga jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.Puncak Karomba berada di ketinggian hampir 1200 meter dari permukaan laut (Mdpl) mampu menghadirkan view panorama yang menakjubkan.


Ditambah desain apik lokasi dan fasilitas yang juga mampu memanjakan para travelers lokal maupun mancanegara di tempat ini.Dari Puncak Karomba, travelers akan disuguhkan pemandangan kabut yang melintasi bukit hingga di lokasi ini.

Selain itu juga sejumlah bangunan villa dengan atap tongkonan ala adat Tanah Toraja, menambah kesejukan pemandangannya. View disini sangat sempurna untuk berfoto selfie.

Sebuah jembatan gantung menambah kesempurnaan dalam foto selfie atau berada di tempat ini. Apa lagi, saat kabut turun menjadikan hasil jepretan berada di sebuah tempat antah berantah.

.
Di sini juga disediakan kolam renang buatan, dengan kedalaman hingga 2,5 meter untuk berendam dan berenang. Hanya saja, belum ada fasilitas listrik dan rumah makan di tempat ini. Sehingga traveler yang hendak ke sini ada baiknya membawa bekal makanan dan cadangan tenaga baterai ponsel dan kebutuhan lain yang sifatnya pribadi.









Di lokasi ini juga belum dipungut biaya masuk. Tapi untuk menggunakan fasilitas villa, tentunya harus membayar, tapi jangan khawatir karena harganya tidak semahal hotel berbintang.
Penulis : Maxam Sapan
Editor    : Andika M.Barani

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman