-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Jaringan Internet Kurang Stabil, Mahasiswi IAKN Toraja Seminar Proposal di Hutan

Redaksi
Senin, 04 Mei 2020

Mahasiswa IAKN Toraja Seminar Proposal di Hutan (dok:Ist)
Infokitasulsel.com, Toraja- Pandemic wabah virus corona memang sangat menggangu semua aktifitas dan mengguncang perekonomian dunia.

Banyak usaha yang bangkrut dan karyawan yang harus di PHK, Tempat Ibadah ditutup, Sekolah dan Perguruan Tinggi pun diliburkan.


Namun hal itu bukanlah sebuah alasan bagi Justrin Tote, Mahasiswi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja yang tinggal di kampung Ratteayun Kecamatan Rembon untuk tetap  melaksanakan seminar proposal.


Berbekal bimbingan dari dosen pembimbing Justrin pun melaksanakan ujian proposal via online dengan menggunakan salah satu platform media. Senin, 4 Mei 2020.




Sayangnya, jaringan internet yang kurang stabil mengharuskan Justrin melaksanakan ujian seminar proposal di hutan pinus yang berada tidak jauh dari rumah orang tuanya.


Habel Kombongkila' S.Th, M.Sn yang juga merupakan salah seorang dosen dari program study musik gerejawi menyampaikan, bahwa hari ini IAKN Toraja akan mulai melaksanakan Ujian seminar Proposal meskipun dengan menggunakan aplikasi seperti Zoom.



Segera hadir di kota anda (Sul-Jek) Sulawesi Ojek
Sementara itu saat di hubungi redaksi, Justrin hanya berpesan "Melihat kondisi sekarang ini dimana siswa, bahkan mahasiswa diharuskan untuk belajar dari rumah dengan sistem online, maka seharusnya perbaikan jaringan juga harus diperhatikan oleh pemerintah, supaya pembelajaran itu dapat berjalan dengan maksimal.

Karena kalau saya melihat untuk tahun ini rupanya nilai itu tergantung dari signal dan data.  kalau tidak online yah tidak ada nilai.


Jadi kita berdoa saja semoga pandemi virus covid-19 segera berlalu agar semuanya berjalan dengan normal kembali. Salam sehat". Pungkas Justrin.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman