Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosialisasi Cara Cuci Tangan sesuai Standar WHO oleh Mahasiswa KKN Unhas Tator 2

Redaksi
8 Agu 2020, 17:24 WITA Last Updated 2020-08-08T09:31:17Z
A D V E R T I S E M E N T
Mahasiswa KKN Unhas Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Menghadapi pandemi Virus Korona yang makin berkepanjangan, ternyata menarik perhatian berbagai pihak, Mahasiswa KKN Unhas misalnya.
Iklankan YouTube Anda dan Lihat Perubahannya
Wabah COVID-19 yang kini meluas di banyak negara termasuk Indonesia, harus terus diwaspadai. Sudah hampir 5 bulan covid-19 menghantui masyarakat, dengan jumlah kasus positif yang tidak menunjukkan penurunan secara drastis.

Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir menjadi anjuran yang tak pernah bosan disampaikan untuk memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.  Pentingnya cuci tangan dengan sabun adalah untuk mencegah masuknya kuman, virus dan bakteri melalui mulut, hidung dan mata.
Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa mencuci tangan harus dilakukan secara rutin tetapi masih sedikit yang mempraktekkan cuci tangan yang baik dan benar.
Dari keresahan ini salah satu mahasiswa KKN Tematik  Unhas Gelombang 104 “Bersatu Melawan Covid” yaitu Annisa Lutfia Frida Shafira dari Kelompok Tator 2 menjalankan program kerja Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Baik dan Benar sesuai Standar WHO melalui Media Poster di Kelurahan Tambunan Kecamatan Makale Utara Kabupatern Tana Toraja.

Poster ditempel pada tanggal 24-25 Juli 2020 dibeberapa tempat umum yang menyediakan air mengalir dan sabun cuci tangan seperti rumah ibadah, kantor pemerintah, dan tempat umum lainnya.(*/Red)

Iklan