Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ada Yang Beda di Ujung Barat Toraja, Bonggakaradeng Negeri 1000 Spot Wisata

Redaksi
19 Agu 2020, 00:40 WITA Last Updated 2020-08-18T17:06:30Z
A D V E R T I S E M E N T
Panorama Alam To'wai Bonggakaradeng (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Toraja bagian barat, Bonggakaradeng akhir-akhir ini ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Toraja.

Bagaimana tidak, masuk wilayah Bonggakaradeng disambut suguhan indahnya spot-spot panorama alam yang dapat ditemui di segala penjuru.

Awal masuk Bonggakaradeng pertama ditemui Panorama ba'ba-ba'ba yang masih dalam wilayah Palesan, Rembon. Setelah itu Sangayoka yang dapat dijangkau 15 menit dari jalan poros.

Di kota Lembang Buakayu ada bukit naga dan bukit Teletubbies yang sangat indah, dimana sebelum ollon viral di media sosial bukit Tappion lebih dulu di sebut bukit Teletubbies oleh para wisatawan.

lanjut di kampung Rombe pemandangan alamnya pun tidak kalah menariknya dengan spot yang lain, disinilah jalan terbagi dua arah ke ollon dan to'wai, namun walau terbagi dua, dua-duanya bisa mengakses jalan ke tebing Romantis yang akhir-akhir ini viral di media sosial.

Ya memang begitu sulit di jelaskan dengan kata-kata keindahan alam yang begitu memukau di Kecamatan Bonggakaradeng ini.

Semua spot wisata alam yg berbeda lokasi tapi indahnya pun tak jauh berbeda walaupun memiliki sensasi yang berbeda-beda, semuanya nikmat di mata wisatawan.

Adapun beberapa daftar nama tempat Wisata yang wajib anda kunjungi d Kecamatan Bonggakaradeng,
1. Ollon
2. To'wai
3. Tebing Romantis
4. Tirowali
5. Jembatan Bulung
Tebing Romantis Bonggakaradeng (Ist)
6. Bukit Buah Naga/Bukit Teletubbies
7. Gunung Sangayoka.
di tempat-tempat inilah para wisatawan enggan untuk bergegas dan memalingkan pandangannya saat berkunjung.

Menariknya, walaupun menjadi ujung terpencil di Toraja Barat, di Lembang Bau inilah terdapat beberapa pusat spot wisata seperti To'wai, Ollon, Tebing Romantis dan Tirowali yang baru-baru ini juga menjadi perhatian.

Bersambung!

Iklan

               
         
close