-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

HUT RI Ke-75 Mahasiswa KKN UKI Toraja dan PPGT Belau Utara Buka Jalur Pendakian di Masanda

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UKI Toraja Bersama PPGT Belau Utara (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Perayaan HUT RI Ke - 75 dalam situasi pandemi dirayakan dengan berbagai cara yang unik. Ada yang mengunjungi wisata, membuat kegiatan olahraga dan banyak kegiatan unik lainnya.
Di Belau Utara Masanda, Mahasiswa KKN UKI TORAJA dan PPGT Belau Utara bersinergi membuka jalur pendakian di Buttu Billa (Patongo) yang sangat berpotensi sebagai tujuan wisata.

Buttu Bila (Patongo) dengan ketinggian ± 1762 Mdpl ini dinilai sangat berpotensi menjadi destinasi tujuan wisata pendakian di Masanda.

Dalam kegiatan ini, KKN dan PPGT juga membuat triangulasi Buttu Bila yang dibuat dari bahan alami.

"Bermodalkan peta kami star dari posko KKM sampai di dusun batang, yang merupakan dusun terakhir di Belau Utara menuju pendakian Buttu Billa.

Kami ke puncak untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 75 . Kami disana berkemah dan lakukan upacara pengibaran bendera merah putih", ungkap Widianto, anggota PPGT Belau Utara.
Lanjutnya, "Kami berharap buttu Billa (patongo) yang memiliki potensial bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan moto Indonesia Maju pada momen HUT RI kali ini, kita diajak untuk berjuang, bergerak berusaha untuk keluar dari zona kemiskinan.

Mendaki dan sampai ke puncak buttu Billa (patongo) adalah simbol untuk sebuah perjuangan.  Perjuangan untuk meraih puncak kejayaan, puncak kebebasan.
Agar bebas dari penindasan dan penjajahan seperti yang pernah dilakukan para pahlawan bangsa ini" tutup Widianto.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman