-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Kapolres Tator Ke Bhabinkamtibmas: Junjung Tinggi Netralitas dan Hindari Tindakan Kontra Produktif

Redaksi
Rabu, 26 Agustus 2020

Kapolres Tator dan Wakapolres Beserta Jajarannya (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Semakin mendekati hari pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020, penegasan dan penguatan komitmen Netralitas Polri semakin gencar di lakukan oleh Polres Tana Toraja.

Kali ini, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memberikan penekanan langsung kepada seluruh personil bhabinkamtibmas yang berjumlah 48 personil, yang tersebar di 6 Polsek Jajaran Polres Tana Toraja. Rabu 26 Agustus 2020.

Secara spesifik, Kapolres mengingatkan dengan tegas kepada para bhabinkamtibmas untuk menjunjung tinggi Netralitas Polres Tana Toraja pada perhelatan Pilkada Tana Toraja 2020.

Di informasikan sebelumnya, tahapan pilkada akan memasuki tahapan penting pada tanggal 04 s.d 06 September 2020 mendatang, dimana pada tanggal tersebut KPU Tana Toraja akan menggelar tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020.


Siapakah Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020-2025 Pilihan Anda?
- Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara
- Theofilus Allorerung - Zadrak Tombeg
- Albertus Patarru - John Diplomasi
"Tahapan penting Pilkada semakin dekat, tanggal 04 s.d 06 September 2020 mendatang, para calon Bupati / Wakil Bupati Tator akan mendaftarkan diri di KPU Tana Toraja, dan kesiapan kita terlebih dahulu adalah memastikan komitmen Netralitas Polri terjaga dengan pasti, ini merupakan jaminan penting yang kita berikan kepada semua pihak dan kalangan, dengan tujuan utama kita mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk". Kata Liliek di awal penyampaiannya.

Lanjutnya lagi, "Untuk itu, saya ( Kapolres Tana Toraja ) menegaskan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas, untuk tidak bermain main dengan Netralitas, junjung tinggi kehormatan kita, jangan coba coba melanggar komitmen ini, bagi kita insan Polri selalu ada reward and punishment, dan sanksi bagi personil yang melanggar Netralitas itu sudah jelas dan pasti, tidak ada pilihan bagi kita selain amankan jalannya pilkada dan wujudkan kedamaian dan kesejukan".

Selain dari penekanan diatas, Kapolres juga mengingatkan bhabinkamtibmas untuk tidak melakukan tindakan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai Netralitas Polri.

"Hindari melakukan hal - hal kontra produktif, contohnya obrolan dukung mendukung yang menguntungkan salah satu kandidat, memasang stiker calon di kendaraan pribadi atau dinas, atau melakukan selfie dengan calon tertentu, sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal hal yang bersifat kontra produktif". Kata Liliek menambahkan.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Kapolres Tana Toraja berpesan.
"Pegang prinsip 3 Aman, yaitu Aman untuk diri sendiri, Aman untuk keluarga dan Aman untuk Komando". Pesannya.

Sementara itu, Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH MH yang mendampingi Kapolres Tana Toraja, turut menyampaikan pesannya.

"Teladani apa yang telah dilakukan pimpinan kita, Lakukan pendekatan dan sambangi tokoh tokoh masyarakat, Galang dukungannya untuk Pilkada yang aman, seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Tana Toraja, kita harus yakin Pilkada aman akan terwujud jika di sertai dengan kerja keras dari kita semua, selamat bekerja, laksanakan amanah pimpinan, junjung tinggi netralitas Polri, semoga Tuhan mewujudkan semua keras kita dengan hasil yang kita harapkan bersama, yaitu Pilkada 2020 Tana Toraja yang aman, damai dan sejuk, amin".

Kegiatan penekanan Netralitas Polri kepada Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja ini berlangsung di ruang Vicon, di ikuti oleh Waka Polres Tana Toraja, Kasat Intelkam AKP Slamet Paryanto, Kasat Binmas AKP. Ridwan, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas se Jajaran Polres Tana Toraja.

Humas Polres Tana Toraja

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman