-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

KKN 104 Unhas Pinrang Seminar Virtual dengan Tema "Tantangan Era Adaptasi Kebiasaan Baru"

Redaksi
Rabu, 05 Agustus 2020

Seminar Virtual Oleh Mahasiswa KKN Unhas 104 Pinrang (Ist)
Infokitasulsel.com, Pinrang - KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 104 Pinrang menyelenggarakan Seminar Virtual dengan tema "Tantangan Era Adaptasi Kebiasaan Baru" Rabu, 5 Agustus 2020.
Iklankan YouTube Anda dan Lihat Perubahannya
Webinar oleh Kolaborasi 6 Posko KKN Tematik di Kab. Pinrang ini dibawakan oleh Wakil Bupati Kab. Pinrang, Drs. Alimin, M.Si, Dr. Sawedi Muhammad (Dosen Sosiologi Unhas) selaku narasumber mengenai Coronavirus dari perspektif sosio historis,

Prof. Dr. H. Anwar, SKM, M.Kes, EHS, C.EIA (Guru Besar Kesehatan Masyarakat Unhas) selaku narasumber yang membahas prediksi Untung-Rugi era New Normal, serta Dr. Eng. Faizal, ST, M.Inf, Tech., M.Eng (Dosen Fakultas Teknik Unhas) selaku koordinator DPK wilayah Kabupaten Pinrang sekaligus sebagai moderator.

Webinar ini dibawakan dan dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Pinrang sendiri yang saat ini juga ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Wakil Bupati Pinrang menuturkan  mengenai kondisi terkini Kab. Pinrang yang kembali menemukan 2 kasus positif baru menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kab. Pinrang sendiri tidak terlalu terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19 ini mengingat pekerjaan masyarakat dominan di sektor pertanian.

Kemudian, Dr. Sawedi Muhammad mengedukasi kembali mengenai sejarah pandemi sebelumnya. Namun ditinjau dari sejarahnya yang panjang, ditemukan fakta bahwa pandemi tidak pernah benar-benar terselesaikan hanya dengan bidang medis.

Dr. Sawedi kemudian menyarankan kepada pemerintah daerah Kab. Pinrang untuk melibatkan para peneliti khususnya putra-putri terbaik Kab. Pinrang sebelum mengambil kebijakan di pemerintahan.

Lalu, era adaptasi baru diulas dengan jelas oleh Guru Besar Kesehatan Masyarakat Unhas, Prof. H. Anwar, SKM, M.Kes. Dengan menjelaskan ramalan untung rugi di masa depan setelah pandemi Covid-19. Prof. H. Anwar juga bergerak sebagai tim ahli Menteri Kesehatan yang berperan dalam penyusunan kebijakan-kebijakan untuk menghadapi era kebiasaan baru.

Koordinator DPK wilayah Kab. Pinrang, Dr. Eng. Faizal berkomentar bahwa Webinar ini merupakan kegiatan kolaborasi yang produktif baik bagi pemerintah, mahasiswa KKN, maupun masyarakat Kab. Pinrang secara umum.

Asdar Rahman selaku Ketua Panitia berterimakasih atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yang membantu kelancaran kegiatan Webinar ini yang sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah daerah, masyarakat, mahasiswa KKN, serta para narasumber yang kesemuanya merupakan putra-putri terbaik Kab. Pinrang.(*/Red)

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman