-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

KKN dimasa Pandemi, Mahasiswa Unhas Lakukan Sosialisasi Melalui Poster Edukatif

Redaksi
Senin, 10 Agustus 2020

Mahasiswa KKN Unhas Gowa 04 (Ist)
Infokitasulsel.com, Gowa - Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu bentuk pembelajaran yang wajib disebagian besar Universitas di Indonesia tidak terkecuali Universitas Hasanuddin.
Adanya pandemi Covid-19 tentunya tidak menghalangi kegiatan KKN di kampus tersebut. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unhas Gelombang 104 dilakukan dengan metode yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Masa pandemi mengharuskan mahasiswa melakukan kegiatan KKN secara online di daerah domisili masing-masing. Pelaksanaan KKN Tematik Unhas Gelombang 104 mengangkat tema “Bersatu Melawan Covid-19” dengan tujuan meningkatkan rasa kepedulian dan partisipasi Civitas Akademika dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu kelompok KKN yaitu Gowa 4 dengan jumlah anggota 19 orang yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten Gowa telah melaksanakan berbagai program pengabdian masyarakat. Salah satunya melakukan sosialiasi melalui poster edukasi.
Iklankan YouTube Anda dan Lihat Perubahannya
Dua Mahasiswa KKN Gowa 4 melakukan sosialisasi melalui poster edukatif. Adapun sosialisasi tersebut bertujuan memberi informasi serta edukasi kepada masyarakat tentang cara menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Mahasiswa fakultas teknik dan fakultas farmasi tersebut melakukan penyebaran dan penempelan poster dibeberapa fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pallangga.

“Pelaksanaan KKN secara online mengharuskan mahasiswa untuk tidak bertatap langsung dengan masyarakat dalam melakukan sosialisasi, maka dari itu kami manyiasati dengan melakukan sosialiasi dalam bentuk poster edukasi dan menyebarkannya ke fasilitas-fasilitas umum” tutur Aqidatul Cahya yang merupakan Mahasiswa Fakultas Farmasi.
Sementara itu, Faidlul Haq Malik yang merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik sekaligus koordinator kelompok KKN Gowa 4 menuturkan bahwa kegiatan KKN secara online memang bertujuan untuk meminimalkan penularan Covid-19. Bahkan, untuk komunikasi dengan  sesama anggota kelompok KKN dilakukan secara daring.

“Komunikasi antar anggota kelompok dan dosen pendamping KKN mulai dari persiapan hingga pelaksanaan program pengabdian, semuanya kami lakukan secara daring”, ujarnya.

"Dalam kegiatan ini kami Mahasiswa KKN Gowa 4 sangat bangga bisa berpartisipasi dalam melakukan edukasi kepada masyarakat tentang cara hidup yg sehat di masa pandemi sekarang ini, sebagai mahasiswa kita patut memberi contoh dan teladan untuk masyarakat sekitar untuk tetap patuh pada anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan", Tutup Faidlul.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman