-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

KKN Unhas Tana Toraja II Sterilkan Rumah Ibadah di Toraja dengan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi
Rabu, 05 Agustus 2020

Mahasiswa KKN Unhas Tana Toraja II
Infokitasulsel.com, Tana Toraja -  Mahasiswa KKN Tematik “Bersatu Melawan Covid-19” Gelombang 104 Universitas Hasanuddin,  melaksanakan penyemprotan desinfektan di beberapa rumah Ibadah yang berada di Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran corona virus atau corona virus disease (Covid 19).

Selama dua hari, pada tanggal 3-4 Agustus 2020, Mahasiswa KKN Tematik Unhas kelompok Tator 2 melakukan penyemprotan disinfektan.

Dimulai dari hari senin dilaksakan penyemprotan di Masjid Taqwa Kampung baru dan Masjid Sanawi Nurul Hidaya Tondon.
Selanjutnya pada hari Selasa dilaksanakan penyemprotan di Masjid Raya Makale, Gereja Toraja Jemaat Ararat Pappang, Gereja Katolik Stasi Talion, Gereja Toraja Jemaat Talion yang terletak di kecamatan Rembon.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pemerintah dan tokoh-tokoh agama setempat.

“Terimakasih kasih sy mewakili semua warga Sarapeang atas kunjungnya dilembang Sarapeang. Tuhan memberkati kita semua.” Ujar Kepala Lembang Sarapeang.

Selain itu, Gereja Toraja jemaat tongko Kecamatan Sangalla, GPT Filadelfia Siguntu' dan Gereja toraja Jemaat kalvari patongloan Kecamatan Makale Utara juga menjadi sasaran kegiatan sterilisasi ini.

 “Saya mewakili Jemaat kalvari patongloan mengucapkan banyak trima kasih atas kunjungannya ke jemaat kami, terima kasih atas pelayanan adek2 sekalian.

Diiringi juga dengan harapan bahwa semoga adik2 semua berjuang dgn baik, dan bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan saya rasa itu semua adalah harapan dari kita dan juga org tua. Sekecil apapun kita lakukan saya yakin semua punya makna, terima kasih”. Ujar Pdt. Soleman Surrung, S.Th.

Selain aula ibadah (lantai, dinding, pintu/gagang pintu) dan sarana prasarana (meja, kursi, lemari) juga toilet dan tangga/pegangan tangga menjadi sasaran semprotan disinfektan. (*/Red)

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman