-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Albertus Patarru dan John Diplomasi Pendaftar Pertama Kandidat Peserta Pilkada Tana Toraja 2020

Redaksi
Jumat, 04 September 2020

Suasana di Ruang Pendaftaran KPU Tana Toraja (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Toraja resmi dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, 4 September 2020.

Diawal hari pendaftaran ini di isi langsung oleh pendaftar pertama kandidat Pasangan Albertus Patarru dan John Diplomasi yang diusung oleh 3 Partai Politik yakni PDI Perjuangan, Hanura dan Berkarya dengan total 9 jumlah kursi.

Dalam pendaftaran ini juga nampak ikut mengantar Anggota DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan dan Stepanus Paluangan dari PDIP, Andareas Tadan dan Sony Palullungan dari Hanura serra Lita dari Berkarya. Turut juga hadir sekertaris PDIP Tana Toraja Leonard Tolande.

Satu hal yang menarik dalam pendaftaran ini dimana ada ratusan simpatisan yang mengantar kedua kandidat dengan cara konvoi yang dimulai dari kolam makale sampai kantor KPU.
Siapakah Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020-2025 Pilihan Anda?
- Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara
- Theofilus Allorerung - Zadrak Tombeg
- Albertus Patarru - John Diplomasi
Diketahui sebelum menuju kantor KPU pasangan Albertus Patarru dan John Diplomasi melakukan seruan deklarasi di plaza kolam makale yang disaksikan oleh ratusan pendukungnya.

Menariknya lagi, dalam kondisi pandemic untuk menegakkan protokol Kesehatan KPU Tana Toraja membatasi jumlah peserta yang diperbolehkan memasuki  kantor KPU serta menyediakan layanan live streaming sehingga semua orang dapat menonton secara langsung proses pendaftaran para kandidat melalui akun media sosial KPU Tana Toraja.

Proses pendaftaran pun dilakukan sesuai protokol Kesehatan dimana setiap orang yang akan memasuki halaman kantor KPU wajib melalui screening dan mencuci tangan.

Sementara itu, Ketua KPU Rizal Randa mengatakan bahwa pendaftaran periode lalu memang berbeda dengan sekarang dimana saat pendaftaran sekarang harus dilakukan verifikasi secara langsung.

"Sekarang sudah berbeda dari yang dahulu kalau dulu itu tidak langsung diverifikasi tapi sekarang saat pendaftaran memang semua berkas harus diverikasi" kata Rizal Randa.

Sampai berita ini diturunkan, pihak KPU masih sementara melakukan verifikasi berkas.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman