Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Sulsel Siap Pantau Giat Pengamanan Pilkada Di Polres Jajaran

Redaksi
30 Sep 2020, 14:58 WITA Last Updated 2020-09-30T07:42:55Z

 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo
Infokitasulsel.com, Makassar - Menghadapi pilkada serentak 2020, Polda Sulsel  telah menyiapkan standar pengamanan Pilkada serentak.


Pelibatan personel dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada akan disesuaikan dengan kebutuhan di tiap wilayah, termasuk bila dilakukan perbantuan BKO dari Polda Sulsel ke Polres jajaran yang melaksanakan PAM Pilkada.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo Sik M. Si juga menyinggung , dalam operasi Mantap Praja 2020,  Polda Sulsel dalam hal ini Biro Ops Polda Sulsel hanya membuat Rencana  Operasi dan Ren Kontijensi kemudian melaksanakan Pemantauan Posko untuk memonitor giat di Polres – Polres jajaran yang melaksanakan Pengamanan Pilkada.


Lebih lanjut dikatakan, Biro Ops Polda Sulsel juga melanjutkan derektif petunjuk-petunjuk  yang dari Mabes Polri untuk diteruskan ke jajaran Polres yang melaksankan PAM Pilkada serta Membuat Rencana Kontijensi  perbantuan BKO Sabhara  dan Brimob.


Standar Pengamanan  dilakukan pada setiap tahapan, mulai pendaftaran calon sampai dengan pengamanan di masing-masing tempat pemungutan suara.

Iklan