Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembangunan Wisma Pemda Tana Toraja Anggaran 2018 Mangkrak

Redaksi
17 Sep 2020, 18:03 WITA Last Updated 2020-09-17T10:51:31Z
Foto Bangunan Wisma Pemda Tator Mangkrak (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Sejumlah proyek pembangunan gedung pemerintahan di kabupaten Tana Toraja yang didanai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019 bernilai miliaran rupiah mangkrak.

Salah satu proyek pemerintah bernilai miliaran rupiah yang tidak selesai tepat waktu itu yakni, pembangunan wisma pemda Tana Toraja di kelurahan Lapandan kecamatan Makale.

Informasi yang diperoleh, proyek pembangunan gedung untuk pelayanan tamu pemda Tana Toraja itu dibangun tahun 2018 yang anggarannya bersumber dari APBD tahun anggaran 2018 sekitar Rp1,3 miliar.

Namun, hingga pertengahan September 2020, proyek yang berlokasi di atas tanah eks kantor kelurahan Lapandan itu belum ada tanda-tanda proyek itu akan selesai.

Pembangunan gedung ini juga baru sampai penyelesaian tiang beton dan pengecoran di lantai dua. Sekeliling bangunan sudah penuh tumbuhan liar. Beberapa bagian beton mulai menghitam.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Tana Toraja, Daud Balalembang membenarkan jika proyek pembangunan wisma pemda Tana Toraja yang dibangun pada tahun 2018 itu belum selesai. Bahkan, pekerjaannya sudah terhenti sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Alasannya, pemerintah kabupaten Tana Toraja tidak lagi menganggarkan lanjutan pembangunan gedung wisma pemda itu dua tahun terakhir. Lantaran tidak ada alokasi anggarannya, sehingga penyelesaian pekerjaan proyek itu tidak dilanjutkan di tahun 2019 dan 2020.

"Saya hanya tahu tidak ada anggaran di tahun 2019 dan 2020 untuk lanjutan pembangunan gedung wisma pemda itu. Untuk lebih jelasnya, coba tanyakan sama Pejabat Pembuat Komitme  atau PPK yang menanganinya," kata Daud saat dihubungi via telepon, Kamis 17 September 2020.

Iklan