Iklan

Iklan

,

Iklan

Giat Gaktiblin Propam Polres Toraja Utara

Redaksi
7 Okt 2020, 13:16 WITA Last Updated 2020-10-07T05:21:46Z

"Kegiatan ini bertujuan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api, SIM dan STNK"
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Personil Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh  Kasi Propam Polres Toraja Utara IPDA Arnold Aswan S.H didampingi KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H,M.H, melaksanakan kegiatan penegakan, penertiban dan Pendisiplinan  (Gaktibplin) kepada Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara bertempat di halaman Polres Toraja Utara, Rabu 7 Oktober 2020.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personil, Pelaksanaan pemeriksaan ini meliputi kelengkapan surat-surat, kelengkapan pakaian seragam dinas kepolisian  dan sikap tampang setiap personil. 


“Kegiatan ini bertujuan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api, SIM dan STNK,” ucap Kasi Propam.




IPDA Arnold  selaku Kasi Propam Polres Toraja Utara, mengatakan personil Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum melaksanakan tugas pokoknya yaitu melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.


“Sebelum bertugas sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai personil Polri,guna memberikan contoh kepada masyarakat luas” tegas IPDA  Arnold. 


Selama proses pemeriksaan berlangsung, Kasi Propam IPDA Arnold memberikan arahan dan teguran langsung kepada personil yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya.


“Bagi personil Polres Toraja Utara yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” Tutup Kasi Propam Polres Toraja Utara IPDA Arnold Aswan S.H.

Iklan