Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Ke-4 Operasi Zebra Satlantas Polres Torut Utamakan Sikap Simpatik dan Edukasi

Redaksi
29 Okt 2020, 18:14 WITA Last Updated 2020-10-29T10:25:05Z
Operasi Zebra Polres Toraja Utara (Ist)

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Dihari Ketempat  Ops Zebra Tahun 2020 Sat Lantas Polres Toraja Utara lagi-lagi menyisir daerah pelosok yang berpotensi rawan pelanggaran tertib berlalu lintas,kegiatan kali ini dilakukan di wilayah Lembang Nonongan Kec.Sopai Kab. Toraja Utara, Kamis 29 Oktober 2020.


ADVERTISEMENT


Kegiatan kali ini didipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H,M.H, Mengingat Ops Zebra  Tahun 2020 ini dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara lebih fokus mengedepankan Simpatik dan Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas serta membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah. 


ADVERTISEMENT


Kegiatan Ops Zebra Tahun 2020 yang dilaksanakan di pelosok pedesaan selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin  masyarakat pelosok tentang pentingnya mematuhi  tata tertib berlalu lintas dan juga pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi mencegah wabah Virus Covid-19. 


ADVERTISEMENT


Ada 7 (Tujuh ) sasaran prioritas pelanggaran dalam Ops Zebra Tahun 2020 kali ini diantaranya Tidak Menggunakan Helm pada saat membawa kendaraan roda dua, Pengendara yang dibawah umur, Menggunakan HP pada saat membawa kendaraan, Membawa kendaraan dibawa pengaruh minuman alkohol atau minuman keras, Membawa Kendaraan dengan  kecepatan tinggi, Membawa kendaraan roda empat tidak menggunakan septibel serta melawan arus jalan raya. 

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolongan  pada saat ditemui ditempat berbeda mengatakan atas perintah Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis kegiatan Ops Zebra tahun 2020 yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda maupun Polres di seluruh wilayah indonesia selama 14 (empat belas) hari kedepannya lebih mengutamakan sikap Simpatik dan Edukasi mengingat situasi masih dalam pandemic Covid-19. 


"Sebagaimana arahan Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan Simpatik dan Edukasi baik itu pentingnya mamatuhi tata tertib berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan" Tutup Kasat Lantas Polres Toraja Utara.

Iklan