Iklan

Iklan

,

Iklan

Membawa 18 Penumpang Penerbangan Komersial Perdana Citilink UPG-TTR Sukses

Editor
12 Okt 2020, 13:39 WITA Last Updated 2020-10-12T05:39:10Z

Membawa 18 Penumpang Penerbangan Komersial Perdana Citilink UPG-TTR Sukses


Infokitasulsel.com, Tana Toraja - penerbangan komersial perdana Citilink dari Bandar Udara Hasanuddin Makassar ke Bandar udara Toraja Sukses Membawa belasan  penumpang, Senin 12 Oktober 2020 .


Citilink pesawat ATR 72-600 melakukan lepas landas pukul 9.30 wita dari Bandara Hasanuddin dan tiba pukul 10.40 wita dengan berada diketinggian 15 ribu permukaan laut.


"Setelah tibah Pesawat Citilink yang merupakan anak Garuda Indonesia mendarat dengan sukses di bandar udara Tana Toraja pesawat Citilink ATR 72-600 lanjut menuju apron kemudian di sambut dengan water salut.


Water salut adalah tradisi penyambutan atau penyemprotan terhadap pesawat Citilink ketika melakukan penerbangan perdana pada rute komersial yang baru.



Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said bersama sejumlah pejabat, menyambut pilot, crew dan para penumpang pesawat yang ikut dalam penerbangan komersil perdana itu.


Maskapai Citilink akan melayani penerbangan tiga kali seminggu dari Makassar ke Toraja dan sebaliknya. Penerbangan itu tersedia pada hari Senin, Rabu, Sabtu, setiap pukul 09.30 Wita dari Makassar dan pukul 11.00 Wita dari Tana Toraja.


Sebelumnya, penerbangan komersil perdana pesawat Citilink ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 10 Oktober 2020 yang lalu. Namun karena ada masalah teknis, yakni cuaca buruk, penerbangan komersil perdana itu ditunda ke tanggal 12 Oktober 2020, hari ini.


Dengan hadirnya dua maskapai yakni Wings air  dan Citilink Bandara Toraja kini melayani penerbangan komersil Toraja-Makassar setiap hari atau tujuh hari per minggu.

Penulis : Sintya

Editor : Muh Bayu

Iklan