Iklan

Iklan

,

Iklan

Manfaatkan Lahan Kosong Disekitar Mako Personil Polres Toraja Utara Kembangkan Tanaman Hidroponik

Redaksi
7 Nov 2020, 12:52 WITA Last Updated 2020-11-07T10:18:31Z
Ist


Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat pandemic wabah Covid-19, Ketahanan Pangan yang cukup sangat diperlukan untuk mengantisipasi tidak terjadinya gejolak sosial ditengah masyarakat. 


Hal ini yang dilaksanakan oleh personil polres toraja utara dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar mako polres toraja utara personil polres toraja utara mengembangkan tanaman hidroponik dan budidaya ikan lele dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemic wabah covid-19, Sabtu 7 November 2020.


Adapun lahan ketahanan pangan milik polres toraja utara tersebut, berada di lahan kosong tepat di belakang gedung mako polres toraja utara  dengan menggunakan media pipa seadanya yang diisi tanah dan air secukupnya lalu akan ditanami berbagai macam jenis sayuran-sayuran   hidroponik serta  beberapa ekor bibir ikan lele untuk dibudidayakan. 


Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H pada saat ditemui mengatakan kegiatan  cocok tanam hidroponik ini sebagai salah satu program ketahanan pangan Polres Toraja Utara dalam menghadapi pandemic wabah Covid-19.


Metode hidroponik dipilih karena pertimbangan praktis dan mudah pengurusannya, dan diharapakan dapat ditiru oleh seluruh polsek jajaran polres toraja utara sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemic wabah Covid-19.


"Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, silakan dibuat sistem bercocok tanam yang praktis seperti hidroponik, untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat yang terdapampak wabah covid-19" Tutup Kapolres Toraja Utara.

Iklan