Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Lantik Pengurus KBPP Polri Tator IAS Yakin Bakal Maju, Ini Alasannya

Ricdwan Abbas
1 Sep 2023, 14:00 WITA Last Updated 2023-09-02T03:32:26Z
A D V E R T I S E M E N T

Ilham Arief Sirajuddin alias IAS melantik pengurus KBPP Polri Tana Toraja

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Tana Toraja 2022-2027 resmi dilantik, Kamis 31 Agustus 2023 di Pasar Seni Makale, Tana Toraja.


Jajaran pengurus KBPPP Tana Toraja yang diketuai Marten Arrung, dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua KBPP Polri Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa IAS.


Mantan Walikota Makassar yang juga akrab disapa Aco itu mengapresiasi struktur yang dibentuk. IAS optimis KBPP Polri Tana Toraja akan berkembang kedepan.


Sebab kata dia, dewan kehormatan dijabat purnawirawan perwira Polri yakni Victor Datuan Batara dan Darma Lelepadang yang memiliki segudang pengalaman dan telah sukses melaksanakan tugas kenegaraan selama bertugas.


"Saya gak ragu kalau KBPP Polri Tana Toraja ini bisa maju Pak Wakil Bupati (Zadrak Tombeg), karena Dewan Kehormatannya diisi orang-orang yang berpengalaman. Seperti Pak Darma Lelepadang dan Pak Victor Datuan Batara," kata IAS dalam sambutannya ditujukan kepada Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg yang hadir mewakili Pemda Tator.


IAS juga mengapresiasi prosesi pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung khidmat.


Pasalnya, pelantikan KBPPP yang dihadiri unsur Forkopimda dua Kabupaten Toraja, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara itu paling berkesan dan mewah se Sulawesi Selatan.


"Pelantikan KBPP Polri Tana Toraja ini paling luar biasa menurut saya. Paling berkesan dari semua kabupaten kota yang ada," kata Aco disambut tepuk tangan para hadirin.


Sementara itu, Marten Arrung yang baru saja dilantik sebagai Ketua mengapresiasi kekompakan para pengurus hingga pelantikan dan pengukuhan dapat terlaksana dengan baik.


Suksesnya acara pengukuhan dan majunya organisasi kedepan adalah tanggung jawab kita bersama. Juga, kebersamaan kita telah terbukti hari ini, kerjasama kita membuahkan pelantikan yang berlangsung dengan baik," ujarnya.


Lebih lanjut dia menuturkan, organisasi kemasyarakatan (Ormas) KBPP Polri dibentuk untuk membantu tugas Kepolisian di wilayah masing-masing.


"Sebagaimana kita tahu KBPP Polri ada untuk membantu Kepolisian di masing-masing daerah meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Mari kita laksanakan dan tetap mematuhi AD/ART dan tunduk pada supremasi hukum," ujarnya.


Diketahui, pelantikan dan pengukuhan DPC KBPP Polri Tana Toraja dirangkaikan pengukuhan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Iklan

               
         
close