Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Potensi Kerumunan, Acara Adu Kerbau di Toraja Utara Digagalkan Petugas

Redaksi
28 Nov 2020, 20:26 WITA Last Updated 2020-11-28T12:34:14Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Lagi lagi personil polres toraja utara yang di back up oleh personil BKO Brimob Batalyon B Pelopor Pare-Pare bersenjata lengkap melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap rencana kegiatan adu kerbau yang  akan dilaksanakan oleh keluarga Almarhumah Martha Pasinggi di wilayah Aya Kel. Tampo Tallumg Lipu Kec.Tallunglipu Kab. Toraja Utara, Jumat 28 November 2020.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu adalah perintah langsung dari Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H, dimana Kapolsek Rantepao menghimbau kepada keluarga Almarhumah Martha Pasinggi untuk tidak melaksanakan kegiatan adu kerbau karena dianggap dapat memancing kerumunan masyarakat baik dari kecamatan tallung lipu sendiri maupun dari kecamatan lainnya. 


Kapolres Toraja Utar AKPB Yudha Wirajati S.IK,M.H pada saat ditemui ditempat yang berbeda  mengatakan  bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya rencana kegiatan adu kerbau yang akan dilaksanakan oleh keluarga Alm. Martha Pasinggi di Aya Kel. Tampo Tallumg Lipu Kec.Tallu lipu Kab. Toraja Utara sehingga personilnya dengan sigap menduduki lokasi arena yang dimaksud untuk mencegah hal tersebut terjadi. 




"Dasar kami membubarkan kegiatan tersebut yaitu Maklumat Bapak Kapolri yang melarang adanya kerumunan masyarakat demi mencegah wabah virus covid-19  dan saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kab. Toraja Utara agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama" Tegas Kapolres.


Adu kerbau yang rencananya akan dilaksanakan di wilayah Aya Kelurahan Tampo Tallung Lipu Kec. Tallung Lipu Kab.Toraja Utara adalah rangkaian dari upacara kematian (Rambu Solo) Almarhumah  Martha Pasinggi dan tidak mengantongi izin keramaian dari pihak berwajib dalam hal ini Polres Toraja Utara.
 

Turut hadir dalam kegiatan pencegahan adu kerbau tersebut diantaranya Danki BKO Brimob Batalyon B Pelopor Pare-Pare AKP Burhanuddin,Kasat Binmas Polres Toraja Utara AKP Puji Jatmika, serta personil gabungan Polres Toraja Utara, Personil Polsek Rantepao, dan Personil BKO Brimob Batalyon B Pelopor Pare-Pare.

Iklan

               
         
close