Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Sinergitas dan Soliditas, Kapolda Gorontalo Kunjungi Brigif 22/ Otamanasa

Editor
25 Nov 2020, 00:07 WITA Last Updated 2020-11-24T16:13:07Z
A D V E R T I S E M E N T

Kunjungan Kapolda gorontalo ke Brigif 22 (Ist)


Infokitasulsel.com, Gorontalo -
Dalam rangka memperkuat sinergitas kedua institusi TNI dan Polri, Senin (23/11/2020) pukul 09.30 wita, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM menyempatkan waktunya berkunjung ke Markas Komando Brigade Infanteri 22/Otamanasa yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara.


Dalam kunjungan tersebut Kapolda Gorontalo didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo seperti Dir Narkoba Kombes Pol. Witarsa Aji, SIK, SH, MH, Dir Lantas Kombes Pol. Winarto, SIK, serta Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK, M.Si di sambut hangat oleh Dan Brigif 22/ Otamanasa Kolonel Inf. Wawan Kusnendar.



Terkait kegiatan kunjungannya tersebut, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan adalah sebagai sarana menjalin komunikasi antara Polda Gorontalo dan jajaran TNI khususnya Brigif 22/ Otamanasa.


"Kunjungan Bapak Kapolda dan beberapa PJU ke Markas Brigif 22/ Otamanasa merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi guna memperkuat sinergi dan soliditas  TNI - Polri yang merupakan garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI khususnya diwilayah Provinsi Gorontalo".



Wahyu juga mengatakan, selama ini hubungan TNI - Polri di Provinsi Gorontalo sangat solid, hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara bersama antara Polri dan TNI baik secara formal maupun non formal, seperti kegiatan Kamtibmas, mencegah Covid 19, maupun kegiatan non formal seperti olah raga Bersama. 


“Sinergi ini terus kita jaga apalagi saat ini kita dihadapkan pada upaya-upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa disamping itu, kita juga akan menghadapi Pilkada, tentunya kehadiran TNI Polri adalah untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya," terang Wahyu.


Sementara itu, Komandan Brigif 22 Otamanasa Kolonel Inf. Wawan Sukendar, dalam keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolda Gorontalo beserta rombongan.


"Saya sangat berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Kapolda Gorontalo beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan jajaran Brigif 22/Otamanasa”.


Kololnel Inf. Wawan Sukendar menambahkan bahwa sinergi TNI Polri harus terus dibangun karena hampir setiap waktu ketemu dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. Sehingganya, komunikasi ini sangat penting,karena berbagai permasalahan bisa diselesaikan apabila terjalin komunikasi secara baik.


“Sinergitas TNI Polri harus kita jaga dalam menjaga kondusifitas wilayah Provinsi Gorontalo,"ujar Wawan. 


Editor : Muh Bayu

Iklan

               
         
close