Iklan

Iklan

,

Iklan

Wujudkan Pilkada Tana Toraja Yang Sehat, Damai dan Sejuk, Kapolres Tana Toraja Kunjungi PC NU Tana Toraja

Redaksi
10 Nov 2020, 14:12 WITA Last Updated 2020-12-01T00:46:48Z
Ist


Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam rangka menggalang dukungan Pilkada Tana Toraja 2020 yang sehat, aman dan damai, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, mengunjungi sekretariat pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kab. Tana Toraja, yang beralamatkan di Jl. Merdeka No. 46 Makale.


Kunjungan silaturrahmi dari Kapolres Tana Toraja ini di terima oleh Ketua Tanfidziyah NU Kab. Tana Toraja, H. Ahmad Toago bersama tokoh tokoh NU Kab. Tana Toraja.

ADVERTISEMENT



ADVERTISEMENT


Turut hadir menerima kunjungan Kapolres Tana Toraja, Ketua Barisan Ansor Serbaguna NU Tana Toraja atau yang disingkat Banser NU Tator, yang diketuai oleh Sidik Toago.


Pada sambutan penerimaannya, Ketua Tanfidziyah NU Tator, H. Ahmad Toago mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Tana Toraja.


"Ini merupakan pertama kalinya Kapolres Tana Toraja mengunjungi PCNU  untuk bersilaturahmi, kami berterima kasih dan mengharapkan arahan dari beliau terkait hal hal apa yang perlu di lakukan khususnya di masa Pilkada Tana Toraja 2020 yang saat ini sedang berlangsung". Kata sambutan dari H. Ahmad Toago.


Turut hadir bersama Kapolres, jajaran PJU Polres Tana Toraja, Kabag Ops Kompol Pither Marimbun, Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto dan Kasat Lantas Iptu H. Muh. Nawir.


Awali sambutannya, AKBP. Sarly Sollu,SIK,MH,  mengungkapkan rasa terimakasih atas penerimaan dan sambutan yang hangat dan penuh keramahtamahan yang  diberikan oleh Ketua PC. NU bersama dengan jajarannya.

ADVERTISEMENT


Dihadapan Ketua Tanfidziyah beserta pengurus cabang NU Kab. Tator, Sarly Sollu menjelaskan terlebih dahulu komitmen dari Polres Tana Toraja memegang teguh Netralitas di Pilkada Tana Toraja.


ADVERTISEMENT


"Kami, jajaran Polres Tana Toraja sudah berkomitmen untuk menjunjung tinggi netralitas di Pilkada Tana Toraja, untuk itu demi mewujudkan harapan masyarakat pada pelaksanaan Pilkada yang aman damai dan sejuk, kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama mewujudkan Pilkada damai, dengan cara menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani tanpa dipengaruhi oleh politik uang atau pemberian materi atau janji-janji, jangan mudah percaya dengan berita bohong dan jangan menyebarkan serta hindari ujaran kebencian, sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman dan sehat serta toraja kembali bermartabat". Kata Sarly Sollu.


Sarly Sollu juga mengingatkan jika saat ini pandemi covid-19 belum berlalu, ia pun menghimbau agar selalu menjaga kesehatan,  cuci tangan dan menggunakan masker.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Sarly Sollu mengajak warga NU Tana Toraja untuk bersama sama mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang sehat, aman, damai dan sejuk , serta Toraja Bermartabat.


"Karena kita semua memiliki tanggungjawab untuk memelihara situasi aman, saya (Kapolres Tana Toraja), mengajak warga toraja khususnya warga NU untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga situasi tetap kondusif dan aman, serta mewujudkan Toraja Bermartabat, Bermartabat karena Masyarakatnya Sadar Hukum, Bermartabat karena masyarakatnya religius, Bermartabat karena masyarakatnya yang bergotong royong". Pungkas Sarly Sollu.


Rangkaian kegiatan silaturrahmi ini di awali pada pukul 17.30 wita, dan berakhir pada pukul 19.00 wita, dan diantaranya ada jeda saat waktu shalat magrib tiba di pukul 18.00 wita.

Iklan