Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Akhir Jabatan, Bupati Kalatiku Paembonan Terima Penghargaan Tertinggi dari BPKP Pusat

Redaksi
20 Feb 2021, 10:39 WITA Last Updated 2021-02-20T02:39:00Z
A D V E R T I S E M E N T
Property of Diskominfo Toraja Utara


Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Bupati Toraja utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si Menerima Penghargaan Tertinggi dari BPKP Pusat yang di serahkan  Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Kepala Arman S Harapap di Kantor Perwakilan BPKP Sulsel di Makassar, Jumat 19 Februari 2021.


Menjelang akhir jabatannya Bupati Kalatiku Paembonan kembali mempersembahkan Penghargaan Maturitas SPIP Level 3  dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat yang diserahkan oleh  Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Arman S Harahap.


Seperti diketahui sebelumnya Bupati Kalatiku Paembonan mempersembakan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama lima tahun berturut-turut.


Serta beberapa kali penghargaan dari kementrian Keuangan Republik Indonesia sebagai Pengelolah Keuangan Terbaik.


Bupati Toraja Utara Dr.Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi jajaran Pemerintahan Daerah Toraja Utara.


"Penghargaan ini merupakan Penghargaan yang tertinggi bagi institusi pemerintahan tingkat kabupaten/kota karena itu toraja utara benar-benar teryakinkan, WTP yang di terima secara berturut-turut lima kali itu, merupakan sebuah raihan prestasi dari jajaran Pemerintah Daerah Toraja Utara,


yang dibuktikan dengan penanganan sistem pengendalian pemerintahan yang dilakukan BPKP, sistem pengendalian ini merupakan sebuah proses penelusuran yang sangat detail, Ketika setiap kali BPKP melakukan pemeriksaan maka subtansi tentang penaganan internal dari pada sistem pengawasan itu betul betul ditelusuri dari tingkatan pertama pengenalan dari pada seluruh kegiatan- kegitan yang dilakukan Pemerintah Daerah Toraja Utara", ujarnya.


Pada penyerahan penghargaan Maturitas SPIP Level 3 oleh BPKP kepada Bupati Toraja Utara turut hadir Inspektur Inspektorat Yermia TM Marewa,   Kadis Pariwisata Yorry Lesewengen, Sekertaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Anugrah Y R.

Iklan

               
         
close