Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Aksi Bagi Bagi Masker Polres Tana Toraja, Jadikan Pasar Makale Bermasker

Editor
4 Feb 2021, 15:53 WITA Last Updated 2021-02-05T07:55:26Z
A D V E R T I S E M E N T

Aksi Bagi bagi Masker Polres Tana Toraja Membagikan Masker Kepada Masyarakat


Infokitasulsel.com, Tana Toraja
- 10 ribu masker dibagikan kepada masyarakat melalui aksi bagi bagi masker yang dibagikan oleh Polres Tana Toraja di empat lokasi pembagian, Kab. Tana Toraja, Kamis 04 Februari 2021.


Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab moril Polres Tana Toraja dalam mendukung pemerintah yang saat ini sedang melaksanakan Program Vaksinasi Covid -19 dan Implementasi dari program 100 hari kerja Kapolri. 


Kegiatan yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dilakukan pada saat aktifitas warga di pagi hari mulai berjalan. 


Puluhan personil Polres Tana Toraja dibagi dalam empat kelompok, melakukan pembagian masker. 


Kali ini, pembagian masker medis tidak memilah milah sasaran penerima, namun dilakukan secara menyeluruh, karena memang pembagian masker untuk kali ini di tujukan kepada warga masyarakat Tana Toraja. 


Khusus untuk area pasar makale, Aksi bagi bagi masker di pimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang didampingi oleh Kasat Sabhara AKP. Gunarni Munda dan AKP. Ridwan, Kasat Binmas. 


Di area pasar makale, ribuan masker di bagikan oleh Kapolres bersama personil yang menyertainya, para pelaku pasar penggeliat ekonomi rakyat di berikan masker. 


Dari tangan ke tangan, pembagian masker ini menyentuh warga pasar makale, sehingga nampak terlihat dengan jelas Pasar Sentral Makale berubah wajah menjadi Pasar Makale Bermasker. 


Masker medis yang dibagikan ini, tidak hanya di bagikan kepada warga pasar makale saja. 


Bergerak secara mobile, dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga bagi bagi masker pun dilakukan oleh Kapolres di ruas jalan depan area pasar seni, ruas jalan utama yang ada di jantung kota Makale.


Ratusan warga pengguna jalan mendapatkan masker medis, bahkan warga sekitar pun tak luput dari aksi ini. 


Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, pada keteranganya saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, 10 ribu masker telah di bagikan kepada warga yang di wilayah kota makale, termasuk area pasar Sentral Makale. 


" Pagi ini khusus di Makale, kami bagi 10 ribu masker, sementara 6 ribu lagi akan dibagikan oleh Polsek Jajaran, hal ini untuk mengedukasi warga bahwa masker itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Tana Toraja ". Sebut Sarly Sollu. 


Sarly Sollu ungkapkan, keberhasilan dalam memutus penyebaran covid itu sangat tergantung dari kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M, olehnya ia pun menghimbau warga masyarakat Tana Toraja untuk senantiasa mematuhi himbauan Prokes. 


" Kepada masyarakat Tana Toraja, marilah kita patuh dan disiplin terapkan prokes, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga membatasi mobilitas atau mengurangi aktifitas ". Pungkas Sarly Sollu. 


Editor : Purwadi 

 

Iklan

               
         
close