-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Banyak Duit Banyak Teman, Pas Susah Pura-pura Lupa

Redaksi
Kamis, 11 Februari 2021

Ilustrasi
Infokitasulsel.com, Jakarta - Kisah hidup kadang memang tak pernah habis dipikirkan. Kadang kita merasa banyak yang peduli, kadang pula merasa aku ini siapa? Aku tidak punya teman!


Sedih bukan? Ingat kisah si Joni yang awalnya seorang muda kaya raya. Si Joni dikelilingi teman-teman dan bahkan sangat gampang mendapatkan teman baru.


Benar dalam sehari bahkan bisa mendapatkan beberapa teman barunya. Luar biasa bukan?


Kisah pun berlangsung tahun demi tahun dilalui. Sialnya, nasib nahas ketika perusahaan yang Joni kelola harus bangkrut.


Joni yang terlena dengan kebahagiaan semu bersama temannya bahkan tidak menyangka dan tidak menyiapkan apapun untuk menghadapi hari sulit tersebut.


Ia tidak menyisakan sedikitpun tabungan untuk antisipasi hari-hari seperti itu.


Hari demi hari, ia mulai merasa kesepian. Tak ada lagi teman.


Ia pun beranjak bangkit mencoba mencari jalan keluar dari permasalahan, mencoba lari dari kenyataan.


Namun nasib itu kadang memang susah ditebak. Si Joni tampak kebingungan apa yang akan dikerjakannya.


Mencoba beberapa hal namun tetap gagal. Sialnya, beberapa teman dan kerabatnya yang selalu bersamanya saat senang kini seolah-olah tidak mengenal Joni.


Bahkan untuk sekedar menyapa saat bertemu di jalan, Si Joni pun tersadar. Ia mulai kehidupan dengan santai berteman dengan sewajarnya.


Ia kembali membangun dirinya dan kepercayaan diri bahwa tanpa teman pun dia pasti bisa.


Beberapa bulan merantau Joni pun kembali ke kampung halaman.


Nampak berbeda penampilan Joni yang begitu keren. Kerabat-kerabat lamanya pun mulai mendekat bahkan banyak dari orang yang pernah menyepelekan si Joni kembali menyapa dengan riang.


Si Joni yang memang gampang terbawa suasana menyambut positif semua itu, namun kini ia tahu batasan dalam kedekatan dengan orang lain.


Tentunya pesan dalam cerita si Joni jangan terlalu dekat hingga dimanfaatkan oleh orang sekitar, namun juga jangan terlalu pelit.


Kadangkala manusia memang beda tipis dengan semut, "Dimana ada gula disitu ada semu" kira-kira seperti itu perumpaannya.


So buat yang baca tulisan ini jadilah teman sewajarnya. Dan ingat temanilah temanmu dalam keadaan apapun sebab diperlakukan seperti Joni sangatlah tidak mengenakkan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman