-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Masyarakat Lembang Paku, Denpina Unras Tuntut Kejujuran Bantuan DD Berupa BLT

Editor
Selasa, 02 Februari 2021

Masyarakat Lembang Paku, Meminta Kades Terbuka Masalah Bantuan Dana Desa BLT

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Puluhan warga Lembang Paku, Kecamatan Denpina, Toraja Utara (Torut) melakukan aksi unjuk rasa (unras) dalam hal menuntut kejujuran Kepala Lembang dalam penyaluran Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (DD-BLT), Senin 1 Februari 2021.


Kegiatan unras masyarakat Lembang Paku, Denpina tersebut dilaksanakan di kantor Pemda Toraja Utara Panga', Kecamatan Tondon dan dilanjutkan di DPRD Torut.


Salah seorang dari aksi Unras yang enggan menyebutkan namanya, mengungkapkan bahwa aksi Unras yg mereka lakukan dengan tujuan tuntutan agar kepala Lembang harus transparan terhadap pendataan bantuan langsung tunai dana desa yang di salurkan kepada masyarakat Lembang Paku, Kecamatan Denpina.


Dalam unrasnya pun, dirinya mengungkapkan bahwa yang sempat datang melakukan unras menduga bahwa Kepala Lembang mendata masyarakatnya tebang pilih.


"Kepala Lembang tidak transparan, kami masyarakat tidak diselektif lebih dahulu, hingga orang yang betul-betul harus mendapat bantuan ternyata tidak dapat sama sekali." ungkapnya.


Tak hanya itu, dikatakan juga bahwa aksi unras yang dilaksanakan oleh masyarakat Lembang Paku, Denpina ini menuntut keras agar bantuan BLT betul-betul disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.


Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Lembang Torut, Ritha Rasinan mengatakan bahwa aksi Unras yang terjadi diterima, dan dirinya akan mengecek langsung dan menelusuri aliran DD-BLT tersebut.


"Kalian sabar, kami dari dinas akan cek langsung ke lapangan dan akan telusuri secara detail aliran dananya ke mana," ucap Ritha.


Sementara Bupati Torut, Kalatiku Paembonan yang kebetulan berada di gedung DPRD Torut saat aksi Unras terjadi menjawab bahwa dirinya akan memanggil langsung kepala Lembang Paku, Kecamatan Denpina itu. (YN), Pungkasnya.


Editor : Muh Bayu

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman