-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Langgar Prokes, Polsek Bonggakaradeng Hentikan Rambu Tuka' di Dusun Bila Rano

Redaksi
Rabu, 10 Februari 2021

Sumber: Polres Tana Toraja

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng, Polres Tana Toraja telah memberhentikan Kerumunan Masyarakat di acara Rambu Tuka, bertempat di Bila Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja Rabu 10 Februari 2020, sekitar pukul 13.00 wita.


Menurut keterangan yang diperoleh bahwa, berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya giat pesta Rambu Tuka. Kemudian itu, personil Polsek Bonggakaradeng yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Abd. Munir, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yerdi Kala Rindding, SH dan  Bripka Fabricho Sulu, SH, mendatangi lokasi giat tersebut. 


Setibanya dilokasi, Personil langsung memberhentikan kegiatan pesta Rambu Tuka, sekaligus melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang hadir untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan.



Giat pemberhentian kerumunan Masyarakat tersebut, di laksanakan karena pihak penyelengara tidak mematuhi Protokol kesehatan, sesuai instruksi Bupati Tana Toraja. 


Pemberhentian acara itu karena para tamu tidak menjaga jarak dan sebagian orang yang hadir tidak mengunakan masker, tidak di sediakan pengukur suhu dan tidak ada pembatasan mobilisasi massa. Kemudian pihak penyelenggara tidak ada surat rekomendasi dari satgas covid 19 dan pemberitahuan kepada  pihak kepolisian 


Di akhir kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Fabricho Sulu menyampaikan bahwa pihak pemerintah dan penanggung jawab acara akan di panggil untuk pemeriksaan.


"Akan di adakan pemanggilan terhadap pihak pemerintah dan keluarga yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut,"Tandasnya.


Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman