-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Ketua BAPERA Sulsel JRM, Kecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Redaksi
Minggu, 28 Maret 2021

John Rende Mangontan/Anggota DPRD Sulsel/Ketua BAPERA Sulsel

Infokitasulsel.com, Makassar - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jhon Rende Mangontan mengecam keras aksi bom bunuh diri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi tersebut dianggap sebagai bentuk memecah belah ketentraman dan kedamaian Indonesia khususnya di Sulsel.

Seperti diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di depan gereja katedral katolik Makassar, saat jemaat melaksanakan ibadah, Minggu 28 Maret 2021.

"Saya pribadi mengutuk keras kelompok-kelompok yang mau memecah bela ketentraman dan kedamaian di negara Kita khususnya di Sulsel," tegas Anggota DPRD Sulsel ini.

Menurutnya, kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral merupakan kegiatan biadab dan tidak terpuji. 

"Sehingga harapan saya agar kita warga negara yang baik mari kita tetap waspada dan berdoa agar kelompok tersebut bisa sadar dan kembali pada Jalan yang benar," ujar Politisi Partai Golkar Sulsel ini.

Ia berharap, agar pihak keamanan harus mengusut tuntas agar otak-otak yang berniat merusak ketentraman perlu ditangkap agar kedamaian di Sulsel terjaga.

Ia juga meminta seluruh masyarakat yang aktif bersosial media saya harapkan jangan kita sebarkan video maupun foto-foto bom bunuh diri.

"Karena tidak semua orang memiliki mental yang sama, contoh juga bagaimana jika konten tersebut dilihat oleh kelompok-kelompok dan bisa menanggapinya dengan positif tidak menjadi masalah, namun sebaliknya bagaimana jika si kelompok masyarakat tersebut menanggapinya dengan negatif. Itu Kan bisa menjadi terbias dan inilah yang diharapkan oleh kelompok-kelompok yang tidakmau melihat negara kita tenteram," pungkasnya.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman