Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kapolsek Bandara Polres Maros Bersama Petugas Bandara Sidak Tempat Pelayanan Test Covid-19

Editor
30 Apr 2021, 16:25 WITA Last Updated 2021-05-02T12:35:42Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist


Infokitasulsel.com, Maros - Kapolsek Kawasan Bandara SHIAM Iptu Asep Widianto bersama Petugas ADM Bandara, Tim Gabungan Otban Wilayah V dan Petugas KKP Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melaksanakan inspeksi mendadak ke tempat pelayanan Rapid Test Antigen Covid - 19 dan Pelayanan GeNose di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros, Jumat 30 April 2021.


Kegiatan Inspeksi ini dipimpin oleh Nyoman Dedi (Aoch Bandara) didampingi Kapolsek Bandara Iptu Asep Widianto, Petugas Otoritas Badara Wilayah V Makassar, dan 2 Dokter dari KKP Makassar.

Kapolsek Kawasan Bandara SHIAM Iptu Asep Widianto menjelaskan bahwa Inspeksi dilakukan bahwa guna mengantisipasi adanya terjadinya penyelewengan penggunaan alat alat test Covid-19, penggunaan alat test bekas pakai dan mengarah pada pelanggaran hukum. 


Sasaran pengecekan ada tiga tempat yaitu di pemeriksaan Genose, Swab Antigen dibasement dan Swab antigen khusus penumpang lion air, Ucapnya.


Berdasarkan Hasil pengecekan secara keseluruhan Sudah baik, sudah standar protokol kesehatan dan Petugas Pemeriksa menggunakan APD, katanya.


Alat test yang digunakan dalam kondisi baru dalam kemasan tersegel sempurna, dan tidak ditemukan indikasi penggunaan peralatan recycle, disini yang perlu di perbaiki adalah pengelolan limbah medis, tempat sampah medis harus dilengkapi injakan tuas buka tutup serta ditempatkan diarea yang aman dan untuk platik kantong wajib berwarna kuning. Pungkas Asep.

(FIRDAUS)

Iklan

               
         
close