-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

TNI-Polri Tembak 3 Anggota KKB Lekagak Talenggen, 2 Tewas 1 Lolos

Redaksi
Minggu, 16 Mei 2021

Teroris KKB Papua

Infokitasulsel.com, Nasional - TNI-Pori kembali terlibat adu tembak dengan Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.


Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi berhasil menewaskan dua anggota KKB.


Kontak tembak itu terjadi di jembatan Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Puncak, pada Minggu 16 Mei 2021 pukul 03.19 WIT. 


TNI-Polri menembak tiga teroris KKB kelompok Lekagak Talenggeng dengan dua orang di antaranya tewas dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak.


Setelah penembakan tersebut, Satgas Nemangkawi melakukan penyisiran dan menemukan sejumlah barang bukti. Petugas menemukan dua mayat anggota KKB, 1 pucuk senjata organik jenis Moser 7,62, 1 buah HT, amunisi 17 butir, 4 selongsong peluru, 1 bendera bintang kejora, hingga uang Rp 14.400.000.


"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari detikcom.


Kamp Mayuberi saat ini dikuasai TNI-Polri. Satgas terus berupaya mengejar terhadap kelompok teroris yang saat ini berada di zona mini (Mimika, Intan Jaya, Nduga, dan Ilaga/Puncak).


"Situasi di kota Kabupaten Puncak Distrik Ilaga kota saat ini sangat kondusif. Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli," ujar Iqbal. Tidak ada korban dari masyarakat dan TNI-Polri dalam kontak tembak ini.

 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman