Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

17 Agustus 2021 Pukul 09:09, Serba Unik Kelahiran Bayi di RS Sinar Kasih Toraja

Redaksi
19 Agu 2021, 19:18 WITA Last Updated 2021-08-19T17:05:58Z
A D V E R T I S E M E N T

Gevariel Nayoan dalam pelukan ibunya dan disamping kiri ibunya adalah ayah Gevariel
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - 17 Agustus hari istimewa bagi warga Indonesia. Tanggal itu adalah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dirayakan seluruh warga Indonesia. Terlebih dirasakan oleh pasangan muda Sandi Nayoan dan istrinya Esi, mereka dikaruniai seorang bayi lucu.


Gevariel Nayoan, nama bayi yang lahir bertepatan dengan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, Selasa 17 Agustus 2021. Lahir pukul 09:09 wita, dengan berat badan 2.9 kg dan tinggi badan 49 cm, di Rumah Sakit Sinar Kasih Toraja, Kec. Makale. Keunikan lain kelahiran Gevariel adalah jam lahir, berat badan, juga tinggi badan, semuanya terdapat angka 9.


Sandi mengatakan, nama tengah Gevariel belum ditentukan, baru akan dipikirkan bersama istrinya. 


"Untuk nama tengah Gevariel, belum kami tentukan, masih sementara kami pikirkan". Ujar Sandi. 


Diketahui, pemilik RS Sinar Kasih Toraja sosok penting di Kab. Tana Toraja. Pemiliknya Wakil Bupati Zadrak Tombe, yang dikenal ramah, murah senyum, dan pemimpin yang bijak.


Disambangi di kediamannya di Tondon, hal pertama yang disampaikan orang tua Gevariel adalah ungkapan syukur untuk kelahiran anak pertama mereka, seraya menghaturkan harapan.


"Segala puji bagi Tuhan, Allah pemilik semesta alam beserta isinya, dimana nyata kasih-Nya pada keluarga kami, diberikan bayi yang sehat. Ditangani tenaga kesehatan yang telaten dan profesional pula, Puji Tuhan, proses kelahiran anak kami lancar tanpa kendala", ungkap Sandi. 


Lanjutnya, "Seperti diketahui, 17 Agustus adalah hari kemerdekaan, hari kebangkitan Indonesia dari masa sulitnya. Kami berharap anak laki-laki kami Gevariel, memiliki kepribadian seperti para pendahulu yang memperjuangkan NKRI, hingga kita dapat menikmati keamanan dan kenyamanan seperti sekarang. Menjadi sosok yang berguna bagi Toraja, Nusa dan Bangsa, dihari-hari masa kedepan". Tambahnya mengurai harapan dengan sosok bayi di rangkulannya.


Tambahnya menjelaskan, "anak kami lahir di Rumah Sakit milik pimpinan Tana Toraja, semoga Beliau (pemilik RS Sinar Kasih) menjadi cerminan tauladan kepemimpinan bagi anak kami Gevariel. Diketahui publik, Bapak Wakil Bupati adalah sosok yang arif, bijak, dan ramah sebagai seorang pimpinan. Semoga kepribadian beliau diwarisi anak kami, menjadi pemimpin yang baik masa kedepan, Amin". Harap Sandi, ayah Gevariel.


Dikonfirmasi Infokitasulsel.com ke pihak RS Sinar Kasih Toraja 19 Agustus. Gevariel satu-satunya bayi yang lahir di Rumah sakit itu tanggal 17 Agustus. 

Iklan

               
         
close