Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Anggota DPR RI Eva Rataba Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1414 Tana Toraja

Ricdwan Abbas
20 Agu 2021, 15:58 WITA Last Updated 2021-08-20T08:01:24Z
A D V E R T I S E M E N T

Anggota DPR RI Eva Stevani Rataba (memakai masker dan memakai topi putih) meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid Kodim 1414 Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Anggota Komisi X DPR-RI Eva Stevany Rataba, SH meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di Kodim 1414 Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat 20 Agustus 2021.


Pelaksanaan vaskinasi covid-19 dosis kedua ini menyasar ratusan warga.


"Saya senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Kita semua tahu, saat ini vaksinasi adalah ikhtiar terbaik yang kita miliki untuk mencegah penularan covid-19." papar srikandi Partai NasDem itu di Toraja.


Pelaksanaan vaksinasi, yang di inisiasi Kodim 1414 Tana Toraja, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Toraja Utara, berjalan lancar dengan penerapan prokes kesehatan ketat.

Panitia lanjut dia, sigap mengawal dan sekaligus mengawasi proses vaksinasi, sehingga tidak memunculkan kerumunan, yang menjadi harapan dari pelaksanaan PPKM di Kabupaten Toraja Utara.


"Saya melihat kelancaran vaksinasi ini terwujud karena panitia menerapkan sistem antrean berdasarkan jam kedatangan, sehingga mampu meredam kerumunan massa yang berpotensi menularkan virus covid-19," imbuh Eva.


Karena itu, ia sangat mengapresiasi kerja sigap dan cekatan Dandim 1414 Tana Toraja beserta jajarannya, dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.


Politisi Partai NasDem itu berharap langkah percepatan vaksinasi covid-19 dengan menaikkan jumlah peserta vaksi tiap hari itu akan mampu membentuk kekebalan kelompok dan semakin meningkatkan jumlah di tingkat nasional.


"Semakin banyak kelompok yang membantu pemerintah, TNI dan atau Polri dalam vaksinasi, tentu akan semakin cepat capaian jumlahnya. Ini akan mempersingkat masa pandemi yang kita alami," kata anggota komisi yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Perpustakaan.


Politisi Dapil III SulSel itu juga mengimbau masyarakat di Toraja untuk proaktif mengikuti program vaksinasi covid-19, dan membantu pemerintah dalam menepis hoaks tentang vaksinasi.


"Begitu ada informasi vaksin, segera mendaftar, agar segera mendapatkan suntikan. Sebab vaksinasi tidak sakit dan justru membuat kita sehat. Jutaan warga di banyak negara sudah membuktikan," tegasnya.

Turut mendampingi anggota DPR RI ini, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama, serta Sekretaris KONI Toraja Utara Brikken Linde Bonting.


Selain di Makodim 1414 Tana Toraja, Eva Rataba juga memantau vaksinasi atlet di GOR Rantepao.

Iklan

               
         
close