-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Apel Besar Gerakan Pramuka Kwarcab Tana Toraja di Isi Diskusi Pembangunan Karakter

Rabu, 18 Agustus 2021

Bupati Tator, DPRD Tator, Kwarcab Tator, BNN Tator dan Polres dalam diskusi pembangunan karakter
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Toraja menggelar Apel Besar di Aula BNN Kab. Tana Toraja. Rabu, 18 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut di isi diskusi dengan tema peranan Gerakan Pramuka dalam membangun karakter generasi muda Tana Toraja.


Turut hadir dalam diskusi, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', S.E yang juga Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Tana Toraja, Kepala BNN Tana Toraja AKBP. Natalya Dewi Tonglo, Perwakilan Kapolres AIPTU Mustakim dan Ambalan Cabang, Yohanis Titting, S.Pd., M.Si.



Diskusi tersebut disiarkan live dari kanal youtube BNNK Tana Toraja dan Youtube Infokitasulsel News.


Dalam diskusi tersebut, sangat menarik ketika Bupati Theofilus Allorerung sangat semangat dan sangat aktif dalam diskusi.


Diskusi yang dipandu host Perawati Patiung pun menjadi sangat hidup.


"Indonesia Tangguh, Indonesia Unggul, Toraja Bangkit, Toraja Produktif dan Toraja Tangguh. Adek-adek sekalian, jangan mau terombang ambing dalam hidup ini, berdirilah tegak kokoh dalam menghadapi situasi yang ada, jadilah manusia-manusia Mala'bi', punya harga diri, punya integritas, punya kepribadian dan konstisten dalam menghadapi setiap kehidupan ini. Saya yakin  adek-adek sekalian akan menjadi manusia yang hebat, pemuda yang hebat di masa yang akan datang. Saya saja yang sekolah SD di kampung dengan fasilitas terbatas, seadanya toh bisa jadi seperti ini. Periharalah masa depan dan tetap serahkan pada Tuhan," tutup Theofilus Allorerung sembari memberi semangat.


Sementara itu, Ketua Harian Pramuka Kwarcab Tana Toraja, Welem Sambolangi' berharap agar Pramuka kembali hidup di tengah-tengah masyarakat.


"Kita berharap Pramuka kedepannya tidak hanya tampil pada saat hari ulang tahun Pramuka, kita berharap Pramuka setiap saat bisa tampil sebagai garda terdepan sebagai pelopor sosial. Pramuka tidak boleh berdiam diri, Pramuka harus berkarya dan harus berada di tengah-tengah masyarakat. Jayalah Pramuka, Pramuka harus bangkit!" Seru Welem Sambolangi', seraya disambut tepuk tangan.



Usai melaksanakan diskusi, Pramuka Tana Toraja bersama satgas covid-19 pun kembali melaksanakan aksi sosial dengan membagikan masker ke pejalan raya dan di kantor BRI Makale.


Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman