-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Bulukumba, Tana Toraja dan Toraja Utara Lolos 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Ricdwan Abbas
Selasa, 24 Agustus 2021

Anugerah Desa Wisata Indonesia (Gambar: Kareba Toraja)
Infokitasulsel.com, Jakarta - Desa Wisata Lembang Nonongan di Toraja Utara, Desa Wisata Kole Sawangan di Tana Toraja, dan Desa Wisata Ara di Bulukumba, masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 setelah bersaing dengan 1.841 dewis se-Nusantara yang ikut berkompetisi di ADWI 2021.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah mengumumkan desa wisata yang lolos 50 besar pada hari Senin 23 Agustus 2021, malam. 


Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Disbudpar Sulsel Bruno S. Rantetana menjelaskan, ketiga dewis dari Sulsel sudah siap untuk dikunjungi langsung oleh tim.


Penilaian 50 besar ke babak final tidak lagi berdasarkan penilaian dokumen, foto, dan video dari laman jadesta.com (media pengiriman bagi pengelola desa wisata). 


Tetapi, dilakukan secara langsung oleh tim juri independen yang dibentuk oleh Kemenparekraf RI.


Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada para pengelola yang telah mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional.


"Saya ucapkan selamat untuk ketiganya. Jangan lupa, persiapkan diri dengan baik untuk penilaian secara langsung di lokasi. Saya yakin ketiganya ini memang betul-betul sudah siap," kata Sudirman. 


Sementara bagi yang belum berhasil lolos ia berpesan agar semangatnya tidak kendor.


"Tetap semangat buat yang belum lolos. Kompetisi ini harus dimaknai sebagai pemicu untuk kian bergairah berinovasi dan berbuat yang terbaik," tuturnya.


Sekadar diwartakan, sebelumnya ada delapan dewis Sulsel yang lolos 100 besar. Sementara di 300 besar sebelumnya terdapat 24 dewis yang lolos bersaing.


ADWI 2021 digelar Kemenparekraf RI untuk mengembangkan desa wisata di Indonesia. 


Diharapkan dari kompetisi ini bisa dilahirkan desa wisata berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman