-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Cinta NKRI, Nonton Live Streaming Upacara Kemerdekaan RI ke 76 dari Istana Merdeka

Ricdwan Abbas
Selasa, 17 Agustus 2021

Upacara di gedung istana merdeka tetap digelar sesuai protokol kesehatan dan disiarkan live pukul 10.00 wita. 
Infokitasulsel.com, Jakarta - Upacara Hari Kemerdekaan akan dilakukan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Namun, masyarakat bisa tetap menonton dengan live streaming atau siaran langsung pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Istana Negara pada 17 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB.


Semua prosesi tersebut bisa disaksikan lewat televisi dan link www.rumahdigitalindonesia.id. Rumah Digital Indonesia akan menjadi platform untuk penayangan seluruh rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-76, permainan khas kemerdekaan, pertunjukkan seni, dan beberapa kegiatan lainnya. 


Berikut cara menonton siaran langsung Upacara HUT RI:

1. Ketik www.rumahdigitalindonesia.id

2. Pilih Peta pada halaman pertama

3. Pilih Panggung Nasional

4. Klik simbol anak panah merah. Lalu akan langsung terhubung secara live streaming ke siaran upacara HUT RI Ke-76.


Pemerintah meminta masyarakat Indonesia untuk menghentikan kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17-10.20 WIB. Selama 3 menit mengambil sikap sempurna dan berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi. 


“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada 17 Agustus pukul 10.17. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dalam video di kanal YouTube Kementerian Sekretariat Negara RI. 


Video tersebut juga menampilkan para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yaitu, Greysia Polii, Apryani Rahayu, Anthony Ginting, Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah yang turut mengajak masyarakat untuk melakukan hal tersebut. 


“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujar para atlet.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman