Iklan

Iklan

,

Iklan

Kabar Gembira, Teknik Elektro UKI Toraja Terakreditasi Baik dari Ban-PT

Ricdwan Abbas
11 Agu 2021, 12:58 WITA Last Updated 2021-08-11T06:50:59Z
A D V E R T I S E M E N T

Prodi T. Elektro UKI Toraja terakreditasi Baik dari BAN-PT
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kabar gembira untuk civitas akademika Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, terutama keluarga besar Program Study Teknik Elektro, juga para calon mahasiswa barunya. Program Studi Teknik Elektro yang sebelumnya belum terakreditasi, kini sudah memperoleh Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).


Akreditasi Program Studi Teknik Elektro ini diperoleh UKI Toraja setelah menerima Surat Keputusan BAN-PT No 10092/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2021, pada tanggal 10 Agustus 2021 tentang Pemenuhan Syarat Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Elektro pada Program Sarjana Universitas Kristen Indonesia Toraja, Kabupaten Tana Toraja.


SK Akreditasi tersebut berlaku sejak tanggal 10 Agustus 2021 hingga 10 Agustus 2026.

Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA, melalui Wakil Rektor IV, Pdt. Hans Lura, S.Th, M.Si, dihubungi Infokitasulsel.com via telpon mengatakan, hasil yang diraih (Akreditasi) merupakan buah dari perjuangan panjang dan atas kerjasama banyak pihak, baik internal maupun eksternal UKI Toraja.


"Jadi hasil Akreditasi prodi Elektro ini, sebuah perjuangan panjang yang dikerjakan banyak pihak, mulai dari Dosen di prodi, Kaprodi, Mahasiswanya disana, para Pimpinan dan juga support dari Yayasan. Banyak pihak yang serius memikirkan. Jadi semua stakeholder yang serius memikirkan UKI untuk maju. Ini kerja keras bersama, bareng-bareng semua pihak," ucap Wakil Rektor IV. 


Lanjutnya, "kita lakukan hal yang mengacu pada regulasi yang dikeluarkan BAN, BAN maunya bagaimana, regulasi dengan 9 standar, jadi kita ikuti semua prosedurnya. Sehingga hasil (Akreditasi) itu bisa keluar".


"Jadi ini momentum juga untuk banyak berbenah lagi, khususnya prodi elektro karna elektro ini kan baru mau menghasilkan alumni ya mudah adami yg ujian bulan agustus ini jadi bisa wisudah bulan september nanti mahasiswanya, " tambah Pdt. Hans Lura Wakil Rektor IV.


"Pesan kita untuk masyarakat calon mahasiswa baru, jangan lagi ragu untuk masuk prodi Elektro, karena merupakan jurusan yang banyak prospeknya di banyak Perusahaan. Jadi program Elektro itu sangat menjanjikan", tutup Hans Lura.


Iklan