-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Kematian Akibat Covid-19 di Toraja Utara Meningkat, Aktivis Soroti Data Susah di Akses

Kamis, 12 Agustus 2021

Update data harian Satgas Covid Torut 11 Agustus 2021
Infokitasulsel.com, Toraja utara - Berdasarkan update data harian Satgas Covid Kabupaten Toraja Utara, terus menunjukan peningkatan.


Seperti dikutip dari WAG Toraja Peduli Covid, update Rabu 11 Agustus 2021 pukul 21.00 wita, bertambah  53 orang. Meninggal dunia bertambah 2 orang.


Sehingga, total kasus positif selama pandemi berlangsung menjadi 1.311 kasus, sementara yang  meninggal dunia 99 orang.


Kecamatan Rantepao jadi wilayah terbanyak kasus terkonfirmasi positif corona, 391 kasus dan 33 pasien meninggal.


Terkait data yang tersaji di WAG tersebut, Redaksi berusaha melakukan konfirmasi ke Kominfo Toraja Utara dan Ka PKM Rantepao, tetapi hingga berita ini dirilis tak kunjung mendapat tanggapan.


Redaksi juga menelusuri website Pemkab Toraja Utara untuk mendapatkan update data Penanganan Covid-19, tetapi justru 'Adsense' G**gle yang berseliweran, data yang dibutuhkan malah tidak ditemukan.


Selayaknya disaat pandemi ini data-data penanganan Covid-19 mudah untuk diakses, sehingga memudahkan pewarta memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat lebih awas dan waspada akan bahaya Covid-19.


Sementara itu, Aktivis peduli Toraja Toto Balalembang, ikut menyoroti susahnya update data covid di Toraja Utara. Menurut Toto, data covid susah ditemukan, apalagi pada website resmi Pemkab Torut. Kamis 12 Agustus 2021.


Toto menyayangkan malah Iklan Go*gle Adsense yang mudah kelihatan.


"Tengok web pemkab kok malah iklan adsense yg bersilewaran, data covid malah susah ditemukan," ketus Toba.


Ia menambahkan bahwa seharusnya data covid mudah di akses. Kalau bisa buka web langsung  muncul di top beranda. 


"Harusnya data covid mudah di temukan, mudah di akses publik. Website untuk kegiatan penanganan hendaknya jangan dijejali adsense google dong biar tampilan data covid-19 lebih mudah dilihat dan dipahami publik apa yang ditampilkan, "Ketus Toto melanjutkan. 


"Banyak masyarakat yang sulit mengakses data covid. Terlepas dari kesulitan itu, juru bicara satgas juga sulit untuk dihubungi. Hendaknya dalam hal ini, satgas lebih sigap dan responsif memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat". Tegasnya seraya menutup saat dihubungi Infokitasulsel.com via Whatsapp. 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman