Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPRD Tator: Penanganan Covid Tanggung Jawab Kita Bersama

Ricdwan Abbas
9 Agu 2021, 19:04 WITA Last Updated 2021-08-10T00:33:16Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPRD Tana Toraja apresiasi kinerja satgas dalam penerapan 3T (Testing, Tracing, Treatment) 

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi mengapresiasi upaya Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tana Toraja yang masif melakukan testing, tracing dan treatment (3T). Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Saya mewakili Pimpinan dan anggota DPRD Tana Toraja, mendukung sekaligus mengapresiasi langkah Satgas Penanganan Covid-19 yang masif melakukan 3T hingga tingkat lingkungan. Penerapan 3T ini sangat tepat, setidaknya sebagai upaya deteksi dini sebelum virus ini menyebar semakin luas," kata Welem


Dia mengatakan, penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya melalui program pemerintah. Untuk lebih memaksimalkan penanggulangan dan pencegahan Covid-19, sebaiknya menjadi gerakan bersama yang melibatkan pemerintah, satgas dan seluruh masyarakat.


Pemerintah kabupaten Tana Toraja sudah membentuk satgas penanganan Covid-19 hingga ke tingkat lembang dan kelurahan. Masyarakat yang bergejala segera melapor ke Satgas. 


"Bagi yang bergejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri dan tetap dipantau kondisinya oleh satgas. Sedangkan bagi yang bergejala sedang hingga berat, jelas memerlukan perawatan secara intens di rumah sakit," ujarnya.


Welem menghimbau kepada semua pihak untuk tetap disiplin memakai masker dengan benar, Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19. Jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, istirahat cukup dan makanan dengan gizi seimbang.


"Ayo, dukung upaya pemerintah dalam 3T (Testing, Tracing, Treatment)," himbau Welem. 

Iklan

               
         
close