Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Pipa Induk PDAM Tana Toraja Mengalami Kebocoran, Suplay Air di Makale Terganggu

Redaksi
23 Agu 2021, 18:04 WITA Last Updated 2021-08-23T10:48:25Z
A D V E R T I S E M E N T

Teknisi PDAM sedang melakukan perbaikan pipa yang bocor sekitar plaza kolam Makale
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Tana Toraja mengalami kebocoran pipa induk di bawah jembatan Sungai AKA pertigaan Plaza kolam Makale. 


Pipa induk tersebut bocor di beberapa titik  menyebabkan suplai air di wilayah sekitar Makale Kota terganggu.


Dirut PDAM Tirta Dharma Tana Toraja, Frans Mangguali mengatakan, pipa induk berdiameter 200 milimeter atau 20 centimeter yang melintas di bawah jembatan sungai AKA Makale (depan panggung Plaza Kolam Makale) bocor di beberapa bagian sejak satu minggu lalu.


Saat ini, teknisi PDAM Tirta Dharma Tana Toraja pun tengah memperbaiki pipa yang bocor. Senin 23 Agustus siang.


"Pipa induk yang bocor tersebut adalah pipa lama,dipasang kira- kira pada tahun 2000 lalu. Usianya sudah 21 tahun," kata Frans Mangguali saat meninjau perbaikannya. 


Jenis pipa yang bocor itu pipa Galvanis diameter 200 milimeter. Sambil melakukan perbaikan, pihaknya pun menelusuri penyebab dari  bocornya pipa tersebut.


Selaras dengan pertanyaan dari sejumlah kalangan atas kebocoran tersebut, pihak PDAM Tirta Dharma Tana Toraja mengklarifikasi. 


"Kenapa bocor? Ya, ini kita sedang cek ya, apakah karena tekanan, atau karena hal yang lain atau karena umur. Tapi sementara data kami memperlihatkan bahwa suplai air ke wilayah kota Makale masih stabil," ungkap Frans.

Iklan

               
         
close