Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Plt Gubernur Jadi Irup Proklamasi Kemerdekaan 76 Tahun Indonesia

Ricdwan Abbas
17 Agu 2021, 13:20 WITA Last Updated 2021-08-17T05:57:55Z
A D V E R T I S E M E N T

Plt Gubernur sulsel Andi Sudirman Sulaiman jadi Inspektur Upacara 
Infokitasulsel.com, Makassar - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021.


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI yang tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), Pabandya Ops Komlek Koops AU II Letkol LEL Dwi Teddy Y.T.S merupakan lulusan Akademi Militer 2002.


Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini.


“Di momentum 17-an ini, kita tentu sudah 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Andi Sudirman Sulaiman. 


Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah bersama, swasta dan masyarakat.


Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 masih di alami di Indonesia termasuk di Sulsel. Ia meminta protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.


“Kita selalu berdoa mudah-mudahan kita dapat keluar dari masa-masa sulit ini,” ucapnya.


Adapun formasi Paskibra pada pengibaran Penaikan Bendera kali ini terdiri dari kelompok 17 dan 8. Adapun pembawa peti Nurul Salzabila Ghazali (SMAN 21 Makassar) dan pembawa baki Veby Novelia Putri (SMAN 2 Palopo). Sedangkan pengerek bendera Muhammad Rizal HS (SMAN 5 Gowa), komandan kelompok (dampo) Ahmad Sabikun Uman (SMAN 3 Bone) dan pembentang Zul Muhalik Ramadhan (SMAN 5 Makassar). Mereka melakukan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Sulsel 2021 dari tanggal 1 hingga 19 Agustus 2021.


Pada kesempatan ini juga melakukan launching 9 bus mobile vaksinator dan 9 ambulance vaksinator keliling, pemberian penghargaan pada tokoh Covid-19 dan pemberian bingkisan pada veteran.

Iklan

               
         
close