-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Tim Mobile Covid Keliling Sosialisasikan Pendataan Warga yang Belum Vaksin

Sabtu, 14 Agustus 2021

Iptu Aksan Suwardy pimpin tim sasar pasar Ge'tengan meninjau Prokes dan sosialisasikan pendataan warga yang belum divaksin

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Penertiban dan Penegakan Displin Prokes kembali dilaksanakan Tim Mobile Covid 19 Polres Tana Toraja. Tim yang dipimpin oleh Iptu Aksan Suwardy menyasar aktifitas warga di pasar Ge'tengan, Kec. Mengkendek. Sabtu 14 Agustus 2021. 


Tim mobile covid yang tiba di pasar ge'tengan langsung menyapa warga, baik pedagang maupun pengunjung dengan himbauan kepatuhan menerapkan prokes, khususnya penggunaan masker, himbauan untuk tidak berkerumun dan himbauan untuk tidak berlama-lama dilokasi pasar. 


Dalam kegiatannya, Aksan Suwardy menerapkan door to door system. Artinya, tim yang dipimpin olehnya melakukan pengawasan penerapan prokes dari sudut lapak jualan yang satu ke lapak jualan yang lain (bergerilya mencari orang - orang yang mengabaikan penggunaan masker, maupun yang nampak sedang berkerumun). 


Tim ini juga mengemban amanah Ops Aman Nusa II terkait akselerasi percepatan vaksinasi bagi masyarakat. 


Setiap kali singgah di lapak jualan, Aksan Suwardy selalu menanyakan ke warga perihal sudah tidaknya di vaksinasi, Ia juga mensosialisasikan Gerilya Vaksin Merdeka dan kegiatan pendataan bagi warga yang belum di vaksin sama sekali. 


"Bagi warga yang belum di vaksin sama sekali, silahkan mendatakan diri di Polsek Mengkendek atau menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sertakan KTP dan No. HP agar nantinya mudah dihubungi jika ada rencana pelaksanaan vaksinasi berikutnya". Himbau Iptu Aksan Suwardi. 


Dari pantauan dilokasi, penyampaian kegiatan pendataan warga yang belum di vaksin tersebut mendapatkan respon dari warga pasar, perhatian warga tertuju saat setiap kali Aksan Suwardy menyampaikan perihal sosialisasi pendataan tersebut. 


Sesuai dengan targetnya, Penertiban dan Penegakan Disiplin Prokes, Tim Mobile Covid juga melakukan tindakan penegakan sanksi sosial bagi mereka yang diketemukan tidak menggunakan masker . 


Ada 2 pemuda pelanggar Prokes yang memilih di sanksi push up, yang selanjutnya diberikan masker untuk di gunakan saat itu juga. 


Iptu Aksan Suwardy saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Penertiban dan Penegakan Disiplin Prokes yang dilaksanakan oleh Timnya meliputi 3 kegiatan. 


"Jadi kegiatan kami hari ini di pasar ge'tengan ada 3 kegiatan yaitu, yang pertama himbauan Prokes, kedua, Sosialisasi Gerilya Vaksin Merdeka serta sosialisasi pendataan warga yang belum di vaksin, dan yang ketiga adalah penegakan Sanksi Sosial bagi mereka yang di ketemukan tidak menggunakan masker, kalau yang terakhir ini kita lakukan secara selektif, dengan tujuan menumbuhkan kesadaran warga disiplin menerapkan Prokes, khususnya penggunaan masker saat berada di tengah orang banyak". Sebut Aksan Suwardy. 


Aksan juga menambahkan, "tidak banyak yang kami berikan sanksi sosial, kenapa? karena kami lihat secara umum, baik pedagang maupun pengunjung pasar ge'tengan, rata-rata sudah menggunakan masker, kalau boleh kami berikan penilaian sudah 90 persen. Jadi yang kami konsentrasikan hanyalah mengurai kerumunannya, menyampaikan sosialisasi pendataan warga yang belum di vaksin dan menyampaikan perihal Gerilya Vaksin Merdeka, itu saja. Kami pun ucapkan terimakasih kepada warga pasar Ge'tengan yang telah patuh Prokes, dan kepada 2 orang yang kami berikan sanksi, kami berharap itu akan mengingatkannya agar selalu menggunakan masker ". Tutup Aksan Suwardy. 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman