-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Vaksin Nusantara Buatan Indonesia Bisa Sembuhkan HIV dan Kanker

Ricdwan Abbas
Senin, 23 Agustus 2021

Maeldoko disuntik vaksin nusantara (kompas.com) 
Infokitasulsel.com, Jakarta - Vaksin Nusantara yang diciptakan oleh dr Terawan Agus Putranto kabarnya tak hanya untuk Corona Virus Disease, tapi juga untuk virus lain, seperti demam berdarah, Ebola dan HIV. 


Menurut penelitian, Imunoterapi dapat memperlambat, menghentikan perkembangan sel kanker, serta mencegah penyebaran ke organ lain.


Menurut Siti Fadilah, imunoterapi tersebut diyakini bisa mengakhiri pandemi Covid-19 hingga penyakit lainnya. Apalagi untuk kalangan lanjut usia (lansia) dan penderita komorbid. 


"Sebelumnya, dendritik sel tersebut adalah teknologi untuk melawan penyakit kanker, akan tetapi Terawan berhasil mengubahnya menjadi vaksin untuk infeksi Covid-19," jelas Siti Fadilah, pada kanal YouTubenya, dikutip Senin 23 Agustus 2021.


Sementara Guru Besar Ilmu Biokimia dan Biologi Molekular Unair Prof drh Chairul Anwar Nidom mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Vaksin Nusantara.


"Saya berharap inilah jalan keluar dari pandemi atau dari virus-virus yang tidak bisa didekati dengan vaksin konvensional. Bahkan, dengan Vaksin Nusantara, berbagai penyakit dapat diatasi seperti demam berdarah, HIV, Ebola," katanya.


Ia mengungkapkan tidak ada kipi (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) seperti yang disebutkan BPOM.


"Orang disuntik Vaksin Nusantara tidak ada tuh, yang di Surabaya ga ada tuh, mereka malah aktif senam dan sebagainya," ujarnya.


Vaksin Nusantara buatan asal Indonesia rencananya akan di pesan negara Turki sebanyak 5,2 juta dosis.


Artikel dengan judul “Diakui Aman Oleh WHO, Vaksin Nusantara Rupanya Tak Hanya Untuk Covid-19 Tapi Juga Ampuh Cegah 2 Virus ini", sebelumnya telah diterbitkan jaktimnews”


Ini diungkapkannya pada pada kanal YouTube Siti Fadilah Supari bertema Siti Fadilah & Nidom: Vaksin Nusantara, Harapan Yang Tertunda.


Dalam perbincangan antara Siti Fadilah dan Prof Nidom sapaannya, bahwa Turki sudah memesan Vaksin Nusantara ini.


"Saya dengar, katanya Turki sudah memesan sebanyak 5,2 juta dosis," ucapnya.


Prof Nidom memuji gagasan Letjen (purn) Terawan Agus Putranto, yang telah membuat Vaksin Nusantara itu.


"Saya terus terang salut dengan Pak Terawan mencetuskan ide itu, bisa membelokkan dendritik sel yang untuk kanker digunakan untuk infeksi. Itu hebat benar," ungkap Nidom.


Guru Besar Ilmu Biokimia dan Biologi Molekular Unair itu berharap Vaksin Nusantara sebagai solusi tepat, untuk Pandemi Covid-19.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman