Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Puskesmas Rano Kosong Dokter, Warga Mengeluh: Jalan Rusak Guncang Pasien Rujukan

Redaksi
17 Feb 2024, 12:01 WITA Last Updated 2024-02-17T04:01:09Z
A D V E R T I S E M E N T
Puskesmas Rano, Kecamatan Rano, Tana Toraja tidak memilik tenaga Dokter (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Warga Kecamatan Rano, Tana Toraja mengeluh, lantaran Puskesmas Rano yang semestinya memiliki Tenaga Dokter nyatanya kosong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembang Rano Tengah kepada Infokitasulsel.com, Sabtu 17 Februari 2023.

"Sudah tiga tahun tidak ada Dokter tetap di Puskesmas Rano, terakhir Tahun Lalu tenaga Dokter Nusantara Sehat tapi sudah di tarik," jelas Bahctiar Tandisogang.

Dikatakan Bahctiar, setiap ada warga yang sakit harus ke makale karena tidak adanya Dokter di Puskesmas Rano.

"Minggu ini saya urus 2 orang warga menuju RS lakipadada, seandainya ada dokter sangat mungkin mereka ini dapat perawatan di puskesmas sampai sembuh, tapi yang terjadi dokter tidak ada sehingga mereka yang sakit harus ke kota dengan harus mengeluarkan biaya yang banyak. Belum lagi mereka harus menghadapi persoalan mental, jalanan yang babak belur," tulisnya via Whatsapp.

Selain itu, fasilitas jalan juga sangat dikeluhkan warga Rano.

"Memang sangat miris, Kecamatan Rano sangat dekat dengan Ibukota Kabupaten namun seolah tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah," ujar salah seorang warga.

"Coba bayangkan jika ada pasien kritis yang harus dirujuk ke makale, mereka harus lebih sakit lagi terguncang dan dikocok-kocok di mobil karena jalanan yang begitu parahnya," lanjutnya.

"Jika memang fasilitas jalan yang bagus belum bisa diberikan kepada warga Rano, setidaknya berikan kami 1 tenaga Dokter agar kesehatan warga Rano bisa lebih terjamin," ucap warga tersebut.

Iklan

               
         
close