-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Dies Natalis UKI Toraja, Pdt Hans Lurah: Banyak Terobosan Baru Yang Akan Kita Laksanakan

Ricdwan Abbas
Senin, 06 September 2021

Rektor UKI Toraja bersama Sinode dan beberapa pengurus yayasan
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam rangka memperingati hari jadi Universitas, Civitas Akademik Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menggelar kegiatan Dies Natalis 54 di Aula kampus I UKI Toraja, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja. Senin 6 September 2021.


Ketua panitia Dies Natalies UKI Toraja, Agustinus Sampeasang yang ditemui redaksi di lokasi kegiatan mengatakan, rencana diselenggarakan tanggal 4 September 2021, namun dialihkan ke tanggal 6 karena dirangkaikan kegiatan lain.


"Harusnya tanggal 4 September tapi dialihkan ke tanggal 6 karena dirangkaikan pembukaan kuliah semester ganjil." Ungkapnya.


Selanjutnya, Wakil Rektor IV UKI Toraja Pdt Hans Lura, S.Th, M.Si di lokasi kegiatan, ia mengatakan, umur UKI Toraja tidak tergolong muda lagi karena itu setiap hal kedepan harus lebih baik lagi.




"Dari sisi umur, UKI sudah cukup tua, karena itu kita harapkan, bukan hanya dari kita pimpinan UKI Toraja tapi semua stakeholder lebih maju lagi, tata kelola dalam segala hal lebih baik lagi," terang Pdt Hans.


Lanjutnya," kita juga berharap akan banyak terobosan-terobosan sosial kemasyarakatan kedepan".


Sebanyak 13 dosen aktif dan 3 orang pegawai pensiun mendapat penghargaan Masa Pengabdian 10-30 tahun. 


"Tadi ini juga amanat Undang-undang sebenarnya, Surat Edaran Kementerian bahwa harus mengapresiasi dosen yang sudah berkarya melayani di dunia pendidikan 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, bahkan yang pensiun." Ungkap Wakil rektor UKI Toraja. 


" karena itu tadi teman-teman melihat di acara itu ada pengumuman dan penyerahan cenderamata kepada dosen yang sudah melalui jenjang prestasi".


Di lokasi kegiatan juga dikatakan Pdt Hans senada  ketua panitia, Dies Natalies diundur ke tanggal 6 September karena dirangkaikan beberapa kegiatan kedepan.


"Jadi rencananya tanggal 4 tapi diundur ke hari senin 6 september, karena sekalian dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yang akan berlanjut, seperti lomba-lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Dies Natalis UKI Toraja". Kata wakil rektor IV UKI Toraja.


"Diharapkan juga ada lomba-lomba bakti sosial, misalnya nanti dengan datangnya vaksin di Toraja, kita fasilitasi tempat misalnya di kampus 1 atau kampus 2 yang bisa ditempati untuk pelayanan vaksin," tambahnya.


Lanjut Hans Lura, "kita sudah berkoordinasi dengan Sinode sebagai owner dari lembaga UKI dan juga kita berkoordinasi dengan BCPS perkumpulan senior GMKI karena kebetulan Sinode Gereja Toraja dengan BCPS GMKI yang menginisiasi pengurus ke Jakarta ke kesehatan juga membantu percepatan masuknya vaksin di 2 kabupaten ini (Tana Toraja dan Toraja Utara)"


Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Polres, perwakilan Dandim, termasuk perwakilan 2 Kabupaten di Toraja dan Dinas terkait, sinode, pengurus Yayasan, dan beberapa mitra-mitra UKI (bank yang bekerjasama dengan UKI Toraja).


Dari pantauan redaksi, kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman