Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Korban Banjir di Luwu, Plt Gubernur: TRC BPBD Provinsi Siapkan Bantuan Logistik

Ricdwan Abbas
23 Sep 2021, 18:01 WITA Last Updated 2021-09-23T12:24:42Z
A D V E R T I S E M E N T

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu," katanya, Kamis, 23 September 2021.
Infokitasulsel.com, Luwu - Badan Penanggulangan Bencana Dadrah (BPBD) Provinsi, sementara persiapan untuk penyaluran bantuan logistik pada korban banjir di Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu. 


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bergerak cepat menginstruksikan untuk penanganan bencana banjir tersebut. 


Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, dikatakan bahwa akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan genangan air yang mengakibatkan banjir sekitar 1-2 meter di dua kecamatan di Luwu, Rabu, 22 September 2021, malam.


Dua Kecamatan itu yakni Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Walenrang Utara. Hingga kini, banjir masih menggenangi dua wilayah di dua Kabupaten tersebut. 


Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengatakan, “saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu,” katanya, Kamis, 23 September 2021.


BPBD Provinsi Sulsel pun jauh hari sebelumnya telah mendrop bantuan logistik ke daerah. Namun karena kondisi darurat, bantuan kembali disalurkan berupa logistik pangan, logistik shelter, family kit, serta perlengkapan bayi.


“Kita berharap banjir segera surut dan segera pulih kembali,” ucapnya. 

Iklan

               
         
close