Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Jadi ke-76, PMI Tator Kerjasama KNPI dan HIPMI Gelar Vaksinasi Massal

Ricdwan Abbas
26 Sep 2021, 00:26 WITA Last Updated 2021-09-25T16:41:14Z
A D V E R T I S E M E N T

PMI Tana Toraja Gelar Vaksinasi massal di Kampus IAKN Toraja (gambar: Lekatnews) 
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tana Toraja gelar kegiatan vaksinasi Dosis I bagi masyarakat maupun keluarga besar PMI Tana Toraja.


Sekertaris PMI Tana Toraja, Suharnita Wijaya, S.ST.,M.Keb mengatakan kegiatan PMI ini kerjasama dengan KNPI dan HIPMI dan diselenggarakan di kampus IAKN Tana Toraja.


"Kegiatan  vaksinasi massal ini bekerjasama dengan KNPI dan HIPMI Tana Toraja. Pelaksanaanya  di dukung penuh tenaga medis dari Dinkes Tana Toraja," kata Suharnita via whatsapp, Sabtu, 25 September 2021.


Lanjutnya menerangkan, kegiatan serbuan vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI yang ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 September 2021 lalu.


Ketua PMI Victor Datuan Batara (VDB) melalui sekretaris PMI Tana Toraja Suharnita Wijaya, menjelaskan mekanisme dan target pelaksanaan vaksinasi. 


"Vaksin dari PMI dibagi 2000 per kabupaten. Sasarannya 1000 untuk IAKN dilaksanakan 2 hari dan 1000 nya sudah kami serahkan ke dinkes Tator untuk disalurkan ke Kecamatan yang membutuhkan," ungkap Suharnita. 


Melalui dukungan PMI Tana Toraja, vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat pembentukan herd imunity masyarakat. Ia juga menjelaskan, vaksinasi akan terus digenjot. 


"Untuk kedepan masih akan ada bantuan Vaksin dari PMI Pusat dan semoga Tana Toraja masih dapat,"harap Sekertaris PMI. 

Iklan

               
         
close