Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Fitur Baru Whatsapp, Kini Bisa Mengetahui Lokasi Seseorang

Ricdwan Abbas
6 Okt 2021, 16:22 WITA Last Updated 2021-10-06T08:24:38Z
A D V E R T I S E M E N T

Whatsapp Aplication
Infokitasulsel.com, Jakarta - Fitur Whatsapp yang terbaru kini sudah bisa mengetahui lokasi seseorang. Cara ini bisa dilakukan untuk mengetahui lokasi seseorang yang sedang buat janji temu dengan anda, namun tak kunjung datang. 


Dilansir dari Detikcom, ada beberapa pilihan untuk mengetahui lokasi.


Dengan fitur Live Location

Kelebihan dari fitur ini adalah dapat melacak langsung lokasi pemilik akun secara real time. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat aplikasi WA di handphone sebagai berikut:


1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih seseorang atau grup yang akan diajak berbagi fitur Live Location. Kemudian klik simbol paperclip di sudut kanan bawah dan pilih opsi lokasi. 


2. Cara selanjutnya adalah berbagi lokasi terkini dan pilih berapa lama akan menerapkan fitur Live Location. Pada bagian keterangan, kalian juga bisa memasukkan pesan.


3. Penerima pesan dapat melihat langsung lokasi pengirim. Begitu juga ketika berpindah tempat. Fitur ini akan berhenti otomatis jika waktunya sudah habis atau dihentikan sendiri. Mengetahui lokasi dengan HLR Lookup Dengan aplikasi Home Location Register atau HLR Lookup. Aplikasi tersebut melacak HLR dan akan memberi tahu provider serta lokasi pelanggan. 


Begini caranya: 

  1. Unduh aplikasi HLR terlebih dulu. 
  2. Masukkan nomor yang dituju dalam aplikasi HLR, lalu klik send atau kirim. 
  3. Tunggu beberapa saat kemudian hingga muncul kode area, layanan provider, negara, wilayah, serta kota nomor yang dituju. Informasi ini juga bisa dibagi dengan klik send.


Google Maps dapat dipakai untuk melacak lokasi seseorang melalui WhatsApp. 

Caranya adalah: 

1. Buka aplikasi Google Maps dan klik logo akun yang ada di pojok kanan atas. Kemudian, pilih berbagi lokasi. 


2. Klik mulai untuk menunjukkan lokasi pada teman. Durasi berbagi lokasi juga dapat ditentukan terlebih dahulu atau dinonaktifkan.


3. Pilih WhatsApp serta kontak yang hendak dikirim informasi. Maka, lokasi terkini sudah bisa diketahui.

Iklan

               
         
close