Iklan

Iklan

,

Iklan

Belajar Kisah Vanessa Angel, Ini Pentingnya Menyiapkan Asuransi Sejak Dini

Andika Manglo Barani
5 Nov 2021, 12:33 WITA Last Updated 2021-11-05T04:37:28Z
Pentingnya Asuransi Sejak dini
Infokitasulsel.com, Insurance - Artis Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, suaminya menjadi dua korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Nganjuk, Kamis 4 November Kemarin. Keduanya menumpangi Mobil Pajero Sport berwarna putih Nopol B 1284 BJU.

Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggalkan anak berusia 16 bulan yang diberi nama Gala Sky Andrianyah. Usai kedua orangtuanya meninggal kini nasib Gala dicemaskan oleh banyak orang.

Belajar dari Vannessa Angel, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh orang tua untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.

Menyadur Merdeka.com, Perencana Keuangan, OneShild Agustina Fitria mengatakan, orang tua harus memiliki asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan yang cukup. Hal tersebut penting sebagai langkah antisipasi.

"Untuk kebutuhan hidup anak, orangtua bisa menyiapkan asuransi jiwa yang uang pertanggungan nya cukup untuk biaya hidup anak dan juga biaya pendidikannya," kata Agustina, Kamis (4/11).

Agustina melanjutkan, orang tua juga harus menunjuk ahli waris yang amanah. Meski demikian, ahli waris tersebut nantinya akan disahkan melalui pengadilan.

"Orang tua bisa menyiapkan wasiat menunjuk wali yang diinginkan, namun itu masih membutuhkan pengesahan pengadilan. Karena secara hukum ada ketentuan dan syarat orang yang dapat menjadi wali," jelasnya.

Dia juga mengingatkan, para orang tua agar selektif dalam memilih ahli waris. Sebab keputusan tersebut akan bergantung pada kehidupan anak di masa depan.

"Buat anak yang yatim piatu, tentu akan memerlukan wali sampai dia memasuki usia dewasa secara hukum. Karena anak masih belum cukup umur atau cakap hukum untuk menerima uang pertanggungan asuransi, maka wali yang akan bertanggungjawab. Oleh karena itu perlu selektif memilih wali yang amanah," tandasnya.

Ingin mengetahui rekomendasi ASURANSI yang bagus? Klik HUBUNGI KAMI.

Iklan