Iklan

Iklan

,

Iklan

FAJI Tator Rapat Kerja di Pango-Pango, Althon: Sebagai Acuan Ciptakan Atlit Profesional

Ricdwan Abbas
6 Nov 2021, 20:08 WITA Last Updated 2021-11-06T12:36:10Z

 

FAJI Kabupaten Tana Toraja gelar rapat kerja di objek wisata Pango-Pango
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) cabang Tana Toraja melaksanakan rapat kerja (RAKER) tahun 2021 di objek wisata Pango-Pango, Kecamatan Mengkendek.


Raker yang diagendakan akan berlangsung selama dua hari ini dimulai sejak tanggal 6 hingga 7 November 2021 mendatang.


Sesuai jadwal, raker dimulai hari ini 6 November dengan mengangkat tema," Optimal Kinerja Menuju Olahraga Berprestasi Serta Pengembangan Wisata Tana Toraja yang Tumbuh dan Tangguh".


Kegiatan dibuka secara resmi setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars patriot olah raga.

Ketua umum Faji Kabupaten Tana Toraja, Dr. Althon K. Pongtuluran, SE., MM, mengatakan, raker ini sebagai acuan untuk menciptakan atlet-atlet profesional yang mampu mengharumkan kabupaten Tana Toraja.


"Raker tersebut sebagai acuan perjalanan organisasi satu tahun kedepan, yang dapat menghasilkan atlet-atlet arung jeram yang berprestasi yang dapat bersaing baik di skala nasional bahkan internasional," ucapnya.


Juga dikatakannya, program-program kerja Faji Tana Toraja ini bisa memberi kontribusi kepada Dinas Pariwisata kabupaten Tana Toraja untuk menggaet wisatawan asing maupun lokal.


Tidak hanya sector pariwisata, sebut Althon, organisasi yang pada dasarnya adalah cabang olah raga ini, maka turut mendukung di bidang itu dengan mengembangkan potensi SDM terlebih dahulu.


"Jadi melalui Faji ini kita juga dapat mendukung dinas pariwisata dalam mempromosikan destinasi pariwisata khususnya di bidang rekreasi dan olah raga yang dimana nantinya dapat meningkatkan jumlah masuknya wisatawan baik dari nasional bahkan internasional destinasi," sebut ketua umum Faji Tana Toraja Althon.

Iklan